Anies Diyakini Bijak Memilih Bakal Cawapres

Berita, Teknologi203 Dilihat

Yogyakarta: Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan sesuai piagam yang sudah ditandatangani partai politik anggota koalisi pengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, pihaknya menyerahkan penentuan bakal calon wakil presiden kepada Anies Baswedan dan. 
 
PKS meyakini Anies akan bersikap bijak. Bakal calon wakil presiden harus memiliki chemistry yang baik dengan Anies Baswedan. 
 
“Jangan sampai visi misinya tidak sejalan,” kata dia di Kantor DPW Partai PKS DIY, Jumat, 18 Agustus 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, ia juga mengatakan, cawapres yang dipilih harus memperhatikan faktor elektoral sehingga bisa mendongkrak elektoral dari capresnya. Artinya, cawapres yang dipilih jangan sampai malah bisa membuat jumlah pemilih Anies Baswedan turun.
 
“Saya dan partai lain (di dalam koalisi) sudah melihat Pak Anies lebih bijak lebih dewasa ya dalam menentukan siapa cawapresnya,” ucapnya.
 
Terkait tanggal penentuan pengumuman capres-cawapres, PKS menyerahkannya kepada ‘dwi tunggal’ tersebut.
 
Terkait munculnya nama-nama dari tokoh NU yang mencuat, seperti Yenny Wahid ataupun Khofifah Indar Parawansa, ia menyebut, salah satu dari kedua nama tersebut sangat mungkin dipilih menjadi cawapres. Menurut dia, penentuan cawapres juga mempertimbangkan masukan dari partai koalisi dan tokoh-tokoh bangsa.
 
“Kita juga melihat nama-nama di luar partai koalisi,” terangnya.
 
Ahmad Syaikhu meyakini, Anies dapat bijak dalam memberikan pengertian pada para anggota partai koalisi sehingga koalisi akan tetap utuh dan bisa sejalan.
 
Ia mengakui, elektoral Anies di dua provinsi, yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur memang belum tinggi. Oleh sebab itu, dua provinsi tersebut menjadi perhatian, tetapi bukan secara khusus.
 
Pasalnya, provinsi-provinsi yang lain juga jadi lumbung suara bagi Anies Baswedan. “Kami terus melakukan konsolidasi agar memperoleh kemenangan paralel, PKS dan Anies. Harapannya ada peningkatan suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” tutup dia. 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(MEL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Saat Dunia Panas Erick Sebut Indonesia Dingin, Kok Bisa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *