Asal Api Kebakaran Hotel di Panglima Polim Masih Diselidiki

Berita, Teknologi172 Dilihat

Jakarta: Polres Jakarta Selatan masih menyelidiki asal api yang menyebabkan kebakaran hotel di Melawai, Jakarta Selatan, pada Kamis malam, 17 Agustus 2023. Proses penyelidikan masih berlangsung.
 
“Sedang dalam proses pengolahan untuk menentukan dari mana asal api, hingga bagaimana munculnya api,” kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi di Polres Jakarta Selatan, Senin, 21 Agustus 2023.
 
Yossi menjelaskan kebakaran tersebut menyebabkan lima orang korban. Tiga di antaranya meninggal. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tiga orang meninggal dengan inisial HM, NA, dan RA. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka yaitu FR dan ND. Semuanya usia dewasa,” ungkap dia.
 
Yossi menjelaskan tim Puslabfor telah mengambil barang atau sisa-sisa kebakaran di TKP. Selain itu, pemeriksaan saksi juga dilakukan,. 
 
“Dari mulai abunya, keterangan para saksi, munculnya titik api, nanti setelah hasil laboratorium keluar apakah benar dari situ titik apinya, ” jelas dia.

Dia menerangkan tim Puslabfor juga memeriksa bagaimana situasi gedung dari hotel tersebut. Mulai dari akses masuk, akses keluar, hingga sistem pemadam kebakaran di gedung itu. 
 
“Apakah ada alat pemadam api ringan (APAR) dan lain-lain, ini menjadi materi yang masuk dalam proses penyidikan perkara ini,” ucap Yossi.
 
Peristiwa kebakaran terjadi gedung Hotel F2 di Jalan Panglima Polim V No.2 RT01 RW05 Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kebakaran itu mengakibatkan tiga orang tewas. 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(LDS)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kimia Farma Gak Bayar Gaji Karyawan, Bos BUMN Ini Buka-Bukaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *