Gladi Kotor Upacara HUT Kemerdekaan Dimulai

Berita, Teknologi1056 Dilihat

Jakarta: Istana Kepresidenan menggelar gladi kotor persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan rangkaian acara itu akan dimulai di Monumen Nasional (Monas), tempat Sang Saka Merah Putih disimpan.
 
Bendera itu kemudian akan dibawa ke Istana Kepresidenan. Istana, terang Bey, ingin agar masyarakat turut terlibat dalam arak-arakan.
 
“Di sana (Monas) juga melibatkan masyarakat jadi masyarakat boleh hadir di Monas dari mulai pukul 08.10 WIB sementara di Istana acara [perayaan HUT RI] akan dimulai pukul 7.25 WIB,” terang Bey seusai gladi kotor di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.
 

Acara Perayaan HUT ke-78 RI itu, ujarnya, akan dimulai dengan agenda kesenian-kesenian. Pada Senin, 15 Agustus 2023, gladi kotor masih berlangsung. Adapun Upacara Peringatan HUT ke-78 RI akan digelar Kamis, 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka, Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bey menjelaskan akan ada hiburan musik yang ditampilkan seusai upacara kemerdekaan. Masyarakat, ujarnya, bisa menikmati di sekitar Monas.
 
“Akan lebih banyak masyarakat dilibatkan terutama di Monas, ada beberapa musik yang mengajak kita bergembira saya rasa ini akan menarik sekali, dan juga demo [atraksi] udara akan lebih panjang dan lebih bervariasi dari [gladi kotor] hari ini,” tuturnya.
 
Di beberapa titik, terang dia, Sekretariat Presiden juga menyediakan videotron sehingga masyarakat bisa turut menikmati. Selain itu ada pula live streaming atau tayangan langsung peringatan HUT ke-78 RI.
 
“Nanti ada semacam video confrence dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) karna di IKN juga ada upacara peringatan 17 Agustus di hari yang sama,” terang Bey.
 
Adapun pemimpin upacara perayaan hari Kemerdekaan di IKN ialah Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. Sedangkan upacara yang akan berlangsung di Istana Kepresidenan, akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Menurut Bey secara keseluruhan persiapannya sudah cukup baik, tetapi detail-detailnya harus diperhatikan.
 
“Kita ingin yang sempurna, jadi masyarakat yang menonton baik yang langsung ataupun tidak langsung akan senang dan tertarik, jadi walaupun yang di rumah tetapi kita ingin yang nonton merasakan keceriaan, ” tuturnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ADN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Khawatir Suku Bunga AS Naik Lagi, Wall Street Ditutup Ambles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *