KBRI Tokyo & Hideo Tokyo Gelar Pameran Exploring the Beauty of Indonesia

Berita, Teknologi73 Dilihat

Tokyo: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo bekerja sama dengan Hideo Tokyo menggelar Pameran Seni dan Budaya Indonesia bertajuk “Exploring the Beauty of Indonesia” di Hideo Gallery, Tokyo, Jepang pada 21 Agustus – 1 September 2023. 
 
Saat pembukaan pameran pada Senin, 21 Agustus 2023 di Hideo Tokyo, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi yang didampingi Ibu Nuning Akhmadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya promosi seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat Jepang.
 
“Ini adalah bentuk nyata kerja sama people-to-people antara Indonesia dan Jepang. Kami terus berupaya mempromosikan kekayaan seni dan budaya Indonesia agar terus melekat dan menjadi perhatian masyarakat Jepang,” ujar Duta Besar Heri Akhmadi yang juga didampingi Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie, Diplomat Muda Mukti Romadona Setianto dan Karina Wulandari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Upaya ini kami lakukan melalui kerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya dengan Hideo Tokyo. Acara ini juga bagian dari perayaan 65 tahun hubungan Indonesia – Jepang,” tambah Dubes Heri,” sambungnya, dalam keterangan tertulis KBRI Tokyo yang diterima Medcom.id.
 
Sementara itu CEO Hideo Gallery, Hideo Shimizu, mengapresiasi kerja sama yang baik antara KBRI Tokyo dan Hideo Gallery. “Saya mengapresiasi kerja sama erat KBRI Tokyo dengan kami dalam penyelenggaraan acara ini. Selamat atas 65 tahun hubungan Indonesia – Jepang,” kata Hideo Shimizu.
 
Pembukaan pameran dihadiri oleh sejumlah duta besar negara sahabat untuk Jepang, di antaranya Dubes Singapura, Thailand, Argentina, Mikronesia, Myanmar, dan lebih dari 80 tamu undangan lainnya dari kalangan diplomatik dan bisnis.

Exploring the Beauty of Indonesia

Dalam masa pameran ini, KBRI Tokyo dan Hideo Tokyo akan menyelenggarakan dua program khusus. Jumat nanti, 25 Agustus 2023 pukul 17.00 – 19.30 JST, Yori Antar akan mempresentasikan keindahan Desa Wae Rebo di Pulau Flores yang memiliki struktur rumah yang unik yang dikenal sebagai Mbaru Niang yang dianugerahi Penghargaan Warisan Asia-Pasifik UNESCO pada 2012.
 
Sementara itu pada Selasa, 29 Agustus 2023, pengunjung dapat mengikuti gelar wicara seputar Songket Minangkabau yang akan dipandu oleh Sativa Sutan Aswar. Ia juga akan mengulas kehidupan masyarakat dan para penenun Minangkabau.
 
Dalam sesi ini, Sativa juga akan mempresentasikan karyanya tentang penggunaan material baru dalam pengembangan kain tenun songket sembari memamerkan koleksinya.
 
Pameran menampilkan pula wastra batik karya seniman Jepang Fusami Ito, dan wastra tradisional Indonesia seperti Ulos Sumatera Utara koleksi dan kreasi Torang Sitorus.
Instrumen musik tradisional Indonesia seperti gamelan Bali juga memeriahkan acara ini.
 
Para pengunjung juga dapat menikmati sajian berbagai jenis kopi khas berbagai daerah di Indonesia serta ragam kudapan ringan nusantara.
 
Pameran “Exploring the Beauty of Indonesia” dan gelar wicara terbuka untuk umum di Galeri Hideo Jepang, 3-3-3 Akasaka Minato-ku Tokyo, mulai 22 Agustus – 1 September 2023.
 
Baca juga:  Seniman Jabar Ajarkan Angklung dengan Metode Unik pada Difabel di Jepang

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Rupiah Ambles, Terburuk dalam Empat Bulan! Ini Penggeraknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *