Kimia Farma Gak Bayar Gaji Karyawan, Bos BUMN Ini Buka-Bukaan

Berita, Teknologi203 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – BUMN farmasi, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dikabarkan belum membayar gaji para karyawannya. Hal ini terlihat di kolom komentar unggahan Instagram resmi perusahaan yang dibanjiri keluhan banyak akun yang mengaku belum mendapatkan jasa produksi (jasprod), insentif, bonus tahunan, dan lain sebagainya.

“Saya sudah minta ke direksi Kimia Farma untuk mempersiapkan komunikasi,” kata Wakil Direktur Utama Bio Farma Soleh Udin Al Ayubi yang merupakan induk atau holding farmasi BUMN kepada CNBC Indonesia, Rabu (16/8).

Mirisnya, komentar itu berada di unggahan yang menginformasikan kesuksesan KAEF mempertahankan kinerja positif dengan meraup pendapatan Rp 4,95 T pada semester I-2023.

Kini, seluruh komentar keluhan tidak dapat dilihat lagi usai Instagram resmi KAEF mematikan kolom komentar.

Sebelumnya, KAEF sempat membatasi kolom komentar tersebut. Namun, CNBC Indonesia sempat menangkap layar kolom komentar tersebut.

“Min, up pencapain gini apa ga malu sama karyawan yang nungguin dan berharap dapat bonus tahunan yang masih digantung sampai detik ini???” ujar akun @kabuttipis_ dikutip Rabu (16/8/2023).

“Jasprod tahun 2022 apa kabar ???” tanya @aan_fatur_rahman.

“Insentif prestasi kpan dicairin Pak, udah boncos nih,” ujar @priyonggodedy.

Ada juga yang meminta agar jasprodnya dicairkan untuk kebutuhan pendidikan anaknya, “Cairin dong jasprodnya, biar berkah… Apalagi untuk biaya anak menuntut ilmu. KF Berkah!!” kata @mohammadqodiro.

Bahkan, ada yang menyebut banyak karyawan Kimia Farma yang terjerat utang pinjaman online karena belum mendapatkan haknya dari perusahaan.

“Kesejahteraan gak ada, gajih minim, selevel SPV aja runyam, banyak karyawan KF yang terlilit pinjol,” ujar @she_renandini.

CNBC Indonesia pun telah mencoba menghubungi Corporate Secretary Kimia Farma, Ganti Winarno Putro untuk mengkonfirmasi dan meminta tanggapan terkait hal ini. Namun, belum ada respon sampai saat berita ini ditulis.

Baca Juga  Keajaiban di Balik Fairytale2 Link Video TikTok

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Laba Kimia Farma di Kuartal I-2023 Meroket 876,9%, Kok Bisa?

(rob/ayh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *