Pesan Luhut di HUT ke-78 RI

Berita, Teknologi215 Dilihat

Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia di usia Indonesia ke 78.
 
Luhut mengatakan agar masyarakat Indonesia lebih bersatu padu dan bergotong royong. Jangan sampai terbelah karena retorika-retorika yang mengerdilkan bangsa Indonesia dan tujuan Indonesia Emas 2045.
 
“Marilah kita semua fokus dan bersatu padu untuk terus melaju. Jangan mudah terkecoh dengan retorika-retorika yang akan mengerdilkan tekad dan semangat kita mewujudkan visi Indonesia Emas di 2045, menjadi salah satu dari lima negara dengan perekonomian terbesar di dunia,” kata Luhut melalui akun Instagram dikutip Kamis, 17 Agustus 2023.
 
Luhut menuturkan Indonesia telah memperoleh kepercayaan dari dunia internasional. Hal itu juga telah disampaikan Presiden Joko Widodo kemarin saat pembacaan Nota Keuangan dan RAPBN 2024. 
 

 
Dari kepercayaan yang diperoleh itu, menurut Luhut menjadi modal besar bagi bangsa Indonesia mencapai cita-cita Indonesia Emas 2024.
 
“Presiden Joko Widodo menyampaikan pentingnya international trust. Saya sempat flash-back ke memori pengalaman dan pencapaian penting yang sudah kami wujudkan demi mendapatkan kepercayaan dunia internasional. Dari mulai menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai event penting tingkat internasional, sampai bagaimana Indonesia meng-handle krisis dunia selama 3 tahun terakhir adalah pembuktian bangsa ini kepada seluruh negara di dunia bahwa kita punya peluang dan kesiapan untuk menjadi negara maju di masa depan,” tutur dia. 
 
Luhut pun mengucapkan selamat dan Dirgahayu Reoublik Indonesia dan berharap agar Indonesia menjadi negara yang semakin maju di masa depan. 
 
“Dirgahayu Republik Indonesia ke 78. Terus melaju demi Indonesia Maju di masa depan. Merdeka!,” tegas dia.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  IHSG Menghijau Lagi, 5 Saham Ini Jadi Penopangnya

(ANN)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *