Rupiah Adalah Mata Uang Terbaik Dunia

Berita, Teknologi184 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan rupiah menjadi mata uang terbaik dunia. Hal itu dia sampaikan dalam acara Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI) di Istora Senayan, Jumat (18/8/2023).

“Kita bangga karena Rupiah menjadi mata uang terbaik di dunia,” ujar Perry.

Perry menjelaskan salah satu keunggulan dan kecanggihan Rupiah. Dia mengatakan bila dibawa ke ruang gelap dan disinari ultraviolet maka Rupiah akan menampakkan keindahan warnanya.

“Masya Allah itu luar biasa betul desain yang benar-benar kami persembahkan untuk kebanggaan kita kepada NKRI,” kata dia.

Lebih lanjut, Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim mengatakan Rupiah dinobatkan menjadi mata uang terbaik dunia tahun ini. Dia mengatakan penobatan mata uang terbaik itu didasarkan pada sejumlah aspek.

Aspek pertama adalah desain. Dia mengatakan dalam mendesain uang, BI berupaya menonjolkan sisi ketokohan pahlawan dan keistimewaan budaya Indonesia. Dia mencontohkan dari desain uang rupiah, banyak warga asing yang baru tahu bahwa Indonesia punya 17 ribu pulau dan alam yang indah.

“Ini pertama kali dalam sejarah, uang Rupiah kertas jadi uang terbaik di dunia,” kata dia.

Selain itu, sisi yang menonjol dari Rupiah adalah teknologi. Dia mengatakan pencetakan uang Rupiah menggunakan teknologi paling mutakhir dari segi bahan baku uang maupun tinta.

“Kombinasi uang kita yang beraneka ragam desainnya dengan keanekaragaman Indonesia juga teknologi terkini dan tertinggi mengantarkan Rupiah menjadi uang terbaik dunia,” kata dia

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Wow! Asing Serbu RI Saat Amerika Ribut Soal Utang

(mij/mij)

Baca Juga  Kemeriahan Warga Banda Aceh Sambut HUT ke-78 RI


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *