1 Proyek Hilang, Erick Thohir Pastikan 87 Proyek BUMN Selesai: Okezone Economy

Uncategorized19 Dilihat

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan salah satu proyek strategis milik lembaga pemerintah akan gagal. Masalahnya, kondisi saat ini tidak memungkinkan perusahaan melakukan pekerjaan tersebut.

Ia sendiri belum mau menjelaskan lebih jauh mengenai status pekerjaan tersebut, baik dari segi infrastruktur, energi, maupun aspek lainnya. Laporan proyek dimaksud akan disampaikan pada akhir Oktober 2024 atau di akhir masa jabatannya.

“Mungkin ada yang kurang (proyek) itu karena tidak, itu karena situasi yang terjadi, perubahannya, tapi nanti saya laporkan, mungkin akhir Oktober,” kata Erick saat ditemui di TMII. , Jakarta Timur, Minggu (5/5/2024).

BUMN sebenarnya telah mengerjakan 88 proyek sepanjang tahun ini. Dari jumlah itu, perseroan telah menyelesaikan 82 proyek di antaranya. Sedangkan lima proyek lainnya masih dalam tahap konstruksi dan satu proyek diperkirakan gagal.

Erick berharap lima proyek strategis BUMN bisa selesai pada akhir tahun ini.

“Alhamdulillah, dari target 88 proyek, Insya Allah 87 proyek selesai. Kalau 88 sama 87 berhasil, menurut saya hampir 99 persen. Jadi apa yang bisa terjadi? Karena itu semua pegawai BUMN dan keluarganya mendukungnya, jelasnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Perusahaan BUMN sendiri telah membentuk Strategy Delivery Unit (SDU) untuk mempercepat penyelesaian proyek-proyek BUMN.

Tak hanya itu, realisasi 82 ​​proyek strategis industri pun merupakan dampak perubahan tersebut. Erick mengatakan, proyek yang berhasil diselesaikan merupakan simbol kesuksesan.

“Dan tentunya saya berharap dalam 6 bulan ke depan, saya dan Wakil Menteri Tiko terus menyelesaikan sisa program transisi,” jelasnya.

Baca Juga  Simpan 1,5 Kg Sabu di Sepatu, 2 Pemuda Tertangkap: Okezone Megapolitan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *