3 Langkah Mahfud MD untuk Meningkatkan Perjanjian Bisnis: Zona Ekonomi

Uncategorized175 Dilihat

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menjelaskan sejumlah langkah untuk memungkinkan penggunaan perjanjian perdagangan. Bersama calon presiden ke-3, Ganjar Pranowo, isu tersebut sudah lama dibicarakannya.

Setidaknya ada 3 hal yang menjadi strategi kita. Pertama, prioritas diplomasi ekonomi, kata Mahfud dalam debat Wapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

BACA JUGA:

Saat pertama kali terpilih, Mahfud teringat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut duta besar di luar negeri adalah perwakilan ekonomi. Oleh karena itu, strategi yang pertama adalah melakukan diplomasi ekonomi dengan negara lain.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Kedua, kita akan melakukan bisnis untuk mengintegrasikan bisnis negara kita ke dalam bisnis internasional, sehingga memenuhi standar internasional atas segala sesuatu yang harus kita keluarkan ke dunia, standarnya jelas bisa diterima, kata Mahfud.

“Di sini kita juga sedang membuat prosedur agar usaha kita dalam berbisnis tidak hilang, kemudian dihalangi atau ditipu oleh teman-teman kita sendiri, pelaku ekonomi internal yang bersekongkol atau beraliansi dengan pejabat pemerintah,” imbuh Mahfud.

Proses ketiga, pihak Anda penting memperkuat perekonomian nasional agar perekonomian nasional juga bisa tumbuh di dalam negeri.

“Jadi nanti prinsip yang kedua kita ikuti, kualitas produk kita bisa diterima di luar negeri dan itu yang menyulitkan, misalnya diterima di dunia. Saya kira ini bagian dari proses yang kita lakukan. ,” pungkas Mahfud.

Baca Juga  Simak 4 Foto Cantik Istri Baru Dedi Mulyadi: Okezone Life

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *