3 Syarat Mie Instan Aman Dikonsumsi Setiap Hari Menurut dr Tirta : Okezone Health

Uncategorized146 Dilihat

KAMU BERTEMU Ada posisi yang berbeda mie kuah jadi aman dikonsumsi setiap hari Dokter Tirta. Hal ini bisa diikuti oleh mereka yang gemar makan mie instan.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai mie instan. Sebab produk ini selain bermanfaat untuk disajikan, juga memiliki cita rasa yang enak dan lezat.

Namun tahukah Anda dibalik rasa tersebut terdapat banyak informasi yang beranggapan bahwa produk mie instan tidak aman bagi tubuh?

Lantas apakah informasi yang disebarkan itu benar? Ternyata informasi salah tersebut telah dibantah oleh sutradara sekaligus dokter ternama, dr Tirta.

Menurutnya, seluruh produk mie instan aman dikonsumsi tubuh manusia. Baca ulasan ini selengkapnya karena Okezone telah merangkum beberapa sumber, Rabu (9/11/2023) tentang alasan mie instan aman bagi tubuh menurut dr Tirta.

Alasan mie instan aman bagi tubuh menurut dr Tirta

Dr. Tirta Mandira Hudhi atau dikenal dengan nama populer Dr. Tirta baru-baru ini membeberkan banyak fakta mengejutkan terkait pertanyaan tentang bahaya mie instan.

Dalam cuplikan Instagram pribadinya, yang patut diperhatikan dari kemasan mie instan bukanlah mienya melainkan musimnya. Pasalnya, mie instan musim ini memiliki kandungan natrium yang terdapat pada mie instan sebagai hidangan lengkap.

“Yang patut diperhatikan dari mie instan bukanlah mie. Mienya biasa saja, terbuat dari gandum, bagus untuk energi. Tapi, kandungan garamnya,” kata Dr. Beriklan, katakanlah dari akun Instagram pribadi Anda.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Dokter sekaligus pengusaha ini juga menambahkan informasi kenapa harus hati-hati dengan kandungan garam dan natrium? Pasalnya, natrium dalam sekantong mie instan hampir memenuhi 80 persen kebutuhan harian.

Baca Juga  Taylor Swift Ancam Tuntut Pelajar yang Ikuti Pergerakan Jet Pribadinya: Okezone Travel

“Tentu saja makan mie instan setiap hari tidak masalah, apa jadinya jika menggunakan bumbu yang banyak. Garam soda (mie instan) 1 gram hampir 80 persen kebutuhan pangan sehari-hari, tambah dr Tirta.

Di dalamInisiatif ini juga menyadarkan kita akan anggapan bahwa jika dalam satu hari seseorang mendapat dua bungkus mie instan (double), maka ini melebihi kebutuhan harian yang dianjurkan.

“Kalau rutin makan bertahun-tahun, akan menumpuk dan natriumnya akan menyebabkan darah tinggi. Natrium pada mie instan mempunyai sifat menarik air. Jadi proses sampai penyakit itu muncul tidak langsung terjadi, tapi butuh waktu bertahun-tahun.” pungkas dr Tirta. .*

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *