4 Fakta Tentang Koin Bernilai Tinggi: Zona Ekonomi

Uncategorized107 Dilihat

JAKARTA – Biaya uang koin ternyata mempunyai nilai yang sangat tinggi. Hal ini disebabkan oleh ketidakpedulian terhadap jenis pembayaran ini. Faktanya, jumlahnya sangat kecil.



Sehingga koin-koin tersebut menjadi incaran para kolektor yang suka mengoleksi koin langka. Bagi para kolektor, memiliki koin langka seperti ini merupakan suatu kebanggaan dan investasi yang berharga.

Berikut 4 fakta koin bernilai tinggi yang dirangkum Okezone, Sabtu (6/1/2024):

1. Hingga ratusan juta dolar

Diketahui, koin Kelapa Sawit Rp 1.000 bisa dijual dengan harga Rp 100 juta per kepingnya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh akun Nafisha04_shop, seorang penjual yang mengaku telah menghasilkan Rp 1.000 selama 10 tahun.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

2. Konfirmasi dibatalkan oleh Bank Indonesia

Uang logam dengan nilai jual tinggi (Rp 1.000 Kelapa Sawit, dan Melati Rp 500) rupanya telah resmi dibatalkan oleh Bank Indonesia (BI), pada 1 Desember 2023.

BI resmi mencabut pembayaran uang logam pecahan RP 500 bergambar Melati terbitan tahun terbitan 1991 dan 1997, serta RP.

Dan uang logam pecahan RP 25 juga telah ditarik oleh Bank Indonesia sehingga bukan merupakan transaksi pembayaran yang sah.

3. Banyak hal yang muncul setelahnya tentang sang kolektor

Uang logam dengan nilai jual tinggi (Rp 1.000 Kelapa Sawit, RP. 25, dan Melati Rp 500) rupanya banyak diminati masyarakat, terutama para kolektor dan investor.

Mereka menilai koin-koin tersebut memiliki kualitas dan nilai yang tinggi sehingga menarik minat mereka untuk memperoleh koin logam langka tersebut.

Baca Juga  Kerusuhan Penonton Korea di Golden Disc Awards, Bantingan dan Sumpah Resmi: Okezone Terkenal

4. Yang tertinggi

Harga koin langka Rp 25 tahun 1996 ini saat dijual berbeda harga di toko online. Untuk Tokopedia Rp 1000 hingga Rp 100 ribu per keping. Di Shopee dijual dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 50.000. Sedangkan di bukalapak mencapai Rp 1 juta jika membeli grosir koin langka.

Ternyata RP. Koin 25 terbitan tahun 1971 ini merupakan salah satu koin kuno termahal di Indonesia dengan harga mencapai ratusan ribu rupiah.

Berdasarkan salah satu situs belanja dan jual online Tokopedia, Tokoh Lucian Skyberg menjual RP.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *