4 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan Alami, Bisa Cegah Kulit Kering: Lifestyle Okezone

Uncategorized149 Dilihat

ALPUKAT Ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tapi juga untuk kecantikan alami. Pasalnya, alpukat mengandung lemak sehat tingkat tinggi yang merupakan sumber vitamin E dan C.

Cara penggunaannya sangat sederhana yaitu dengan menjadikannya masker dan digunakan sesuai kebutuhan.

Melansir Healthline, Kamis (4/10/2023), berikut manfaat buah alpukat untuk kecantikan alami.

1. Mencegah tubuh kering

Alpukat adalah sumber biotin yang baik, serta merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Biotin diketahui membantu mencegah kulit kering bila digunakan secara topikal. Ini juga dapat membantu mencegah rambut dan kuku rapuh.

2. Pegang kulitnya

Menurut Maya Ivanjesku, kepala ilmuwan di LaFlore Probiotic Skincare, lemak, senyawa, dan vitamin yang ditemukan dalam alpukat dapat membantu mempercepat perbaikan kulit dan memperbaiki kondisi kulit kronis seperti eksim dan jerawat.

Selain itu, kata Ivanjesku, nutrisi yang sama dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak dan meratakan warna kulit Anda.

3. Ambil kulit yang lembut

Sebuah penelitian tahun 2010 terhadap lebih dari 700 wanita mengamati hubungan antara kondisi kulit dan asupan lemak dan mikronutrien antioksidan.

Peneliti menyimpulkan bahwa asupan lemak yang tinggi, terutama lemak tak jenuh tunggal yang sehat, seperti lemak yang terdapat pada alpukat, dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi munculnya kerutan.

4. Mencegah kerusakan kulit

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa alpukat mengandung senyawa yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan dan peradangan akibat sinar matahari. Kerusakan akibat sinar ultraviolet (UV) pada kulit Anda dapat menyebabkan kerutan, tanda-tanda penuaan lainnya, dan kanker kulit.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dan vitamin E, yang ditemukan dalam alpukat, berperan penting dalam membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh sinar matahari dan faktor lingkungan lainnya.

Baca Juga  Pemuda Penghafal Alquran Dipaksa Kakeknya, Ibu Tempat Ini Katanya Lindungi Penyidik: Okezone Megapolitan

Ikuti Berita Okezone di berita Google


(membatasi)

Konten di bawah ini disajikan oleh Pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *