4 Sifat yang Tidak Disukai PRT Saat Wawancara Calon Pekerja: Zona Ekonomi

Uncategorized44 Dilihat

JAKARTAWawancara merupakan bagian penting dari proses rekrutmen. Pada tahap ini pewawancara tidak hanya akan menilai keterampilan dan pengalaman, namun juga menilai sikap dan perilaku kandidat.

Oleh karena itu, para pelamar kerja perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tahapan wawancara kerja.

Banyak kebiasaan yang dilakukan calon pekerja secara tidak sadar saat wawancara, sehingga hal ini bisa membuat pewawancara merasa tidak nyaman atau bahkan meragukan kandidat tersebut.

Melansir Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI, Sabtu (1/6/2024), berikut beberapa perilaku yang sebaiknya dihindari saat wawancara kerja:

1. Hal nomor satu yang tidak disukai pewawancara selama wawancara adalah sikap kasar atau tidak hormat. Ingat, ini adalah teknik dasar yang harus selalu dipertahankan oleh pelamar kerja saat wawancara.

2. Kedua, perlu diperhatikan bahwa pewawancara tidak suka jika pelamar memberikan opini negatif terhadap rekan kerja atau atasan dari perusahaan sebelumnya. Menghindari sikap negatif ini akan membantu Anda memberikan kesan yang lebih baik selama wawancara.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

3. Kurangnya perhatian terhadap informasi perusahaan juga tidak disukai oleh para pengawas, karena hal ini menunjukkan kurangnya minat terhadap perusahaan.

4. Terakhir, pewawancara tidak suka jika pelamar tidak mengatur rincian dalam Vitae (CV) pribadinya dan terbata-bata saat menjelaskan. Mengetahui informasi perusahaan dan mempersiapkan informasi CV dengan baik sangat penting untuk memberikan kesan positif saat wawancara.

Nah, itu kebiasaan yang tidak disukai pewawancara saat wawancara kerja. Menghindari kebiasaan di atas dapat membantu kandidat mendapatkan kesan yang lebih baik pada pewawancara dan meningkatkan peluang mereka untuk diterima.

Baca Juga  Ciptakan Ekosistem Baterai Kendaraan Listrik, Jokowi: Kita Pemain Global! : Ekonomi Zona Atas

Persiapan yang matang, sopan santun, dan sikap profesional adalah kunci sukses dalam wawancara kerja. Jangan lupa gunakan tips ini dan buktikan bahwa Anda adalah kandidat yang tepat!

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *