5 Alasan Chelsea Kalah 1-4 dari Liverpool di Premier League 2023-2024, Bek Nomor 1 Sudah Berusia 20 Tahun! : Okezone Bola

Uncategorized27 Dilihat

LIVERPOOL – Berikut lima faktornya Chelsea Kalah 1-4 sudah cukup Liverpool pada 22 minggu Liga Premier 2023-2024. Laga tersebut berlangsung pada Rabu (1/2/2024) dini hari WIB, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Gol Liverpool dicetak Diogo Jota (23′), Conor Bradley (39′), Dominik Szoboszlai (65′) dan Luiz Diaz (79′). Sementara Chelsea hanya membalas satu kali lewat gol Christopher Nkunku (71′).

Melihat ledakan tersebut tentu membuat para pecinta sepak bola bertanya-tanya apa penyebab kekalahan Chelsea. Simak ulasan ini.

5 Alasan Chelsea Kalah 1-4 dari Liverpool di Premier League 2023-2024.

5. Permainan ofensif Liverpool

Sundulan Dominik Szoboszlai membawa Liverpool unggul 3-0 atas Chelsea (Foto: Reuters/Carl Recine)

Ya, permainan agresif Liverpool membuat Chelsea benar-benar lemah. Kecepatan kerja yang ditunjukkan Darwin Nunez dan kawan-kawan sungguh luar biasa.

Mereka berusaha keras untuk mengalahkan lawannya saat tidak menguasai bola. Hal ini membuat aliran bola dari tim tamu semakin dekat, terutama saat memasuki area tengah.

4. Kesalahan pribadi

Diogo Jota mencetak gol pembuka keunggulan 1-0 Liverpool atas Chelsea (Foto: Reuters/Carl Recine)

Dua gol pertama Liverpool tercipta berkat kesalahan sendiri yang dilakukan pemain Chelsea. Salah satunya adalah intervensi Ben Chilwell, dan satu lagi karena kegagalan Moises Caicedo menguasai bola.

Kesalahan-kesalahan ini berakibat fatal. Chelsea dengan mudah mencetak dua gol di babak pertama.

Baca juga: wow-pedagang-dan-tamu-tanah-abang-membawa-pulang-mobil-terima kasih-menggunakan-edc-dan-qris-bri

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

3. Bunga minimal

Liverpool vs Chelsea (Foto: Reuters/Carl Recine)

Sepanjang 90 menit, Chelsea hanya mencatatkan empat percobaan dengan tiga tepat sasaran. Sebaliknya, Liverpool melakukan 27 percobaan dengan 12 di antaranya mengarah langsung ke gawang.

Minimnya peluang membuat Chelsea tak mampu mencetak banyak gol. Meski begitu, satu dari tiga tembakan ke gawang yang menghasilkan gol cukup bagus.

Baca Juga  Pesona Masjid Al Irsyad, Ikon Wisata Religi Ka'bah KBB Disponsori oleh: Okezone Travel

2. Sisi kiri rapuh

Ben Chilwell diblok Conor Bradley saat laga Liverpool vs Chelsea (Foto: Reuters/Carl Recine)

Sisi kiri Chelsea yang didominasi Chilwell di babak pertama dan Badiashile di babak terakhir sangat rapuh. Tiga gol Liverpool datang dari area itu!

Hal ini tentu perlu menjadi catatan bagi pelatih Mauricio Pochettino. Pasalnya Chelsea tentunya tidak ingin kehilangan terlalu banyak poin lagi.

1. Conor Bradley

Gol Conor Bradley membuat Liverpool unggul 2-0 atas Chelsea (Foto: Reuters/Carl Recine)

Bintang kemenangan Liverpool hari ini adalah Conor Bradley. Bek kanan berusia 20 tahun itu diperkirakan akan menggantikan Trent Alexander-Arnold yang sebenarnya memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Kebetulan, Bradley melakukannya dengan baik! Ia mencatatkan dua assist untuk gol Jota dan Szoboszlai. Pemain akademi Liverpool itu mencetak gol pertama pada menit ke-39. Wajar jika sang pemain terus mendapatkan kepercayaan diri.

Itulah lima penyebab Chelsea kalah 1-4 dari Liverpool pada pekan ke-22 Liga Inggris 2023-2024. Semoga artikel ini menjawab rasa penasaran para penggemar semuanya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *