5 Brevet Berkelas TNI Rupanya Diterima Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: National Okezone

Uncategorized56 Dilihat

JAKARTA – Berikut 5 kelas brevet tersebut SIAPA yang digantikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1991 dan merupakan satu-satunya calon Kapolri yang dilantik Presiden Joko Widodo pada tahun 2021.

Penunjukan tersebut tak lepas dari sederet kesuksesan yang telah dibukukannya. Diantaranya pernah menjabat sebagai Kapolres Pati pada tahun 2009, Kapolres Surakarta pada tahun 2011, Kapolda Banten pada tahun 2016, dan Kasat Reskrim pada tahun 2019.

Selain itu, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga telah menerima beberapa penghargaan kepolisian. Padahal, meski berstatus polisi, ia masih punya banyak penghargaan (brevet) dari TNI.

Untuk itu, berikut rangkuman brevet TNI kelas 5 yang disandang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo:

1. Hukum Brevet Kopassus

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima medali langsung dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berupa baret merah. Penghargaan ini diberikan langsung kepada Panglima Kopassus saat itu, Mayjen Iwan Setiawan pada 27 Desember 2022.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

2. Brevet Cakra Kostrad

Belakangan, Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga dianugerahi Brevet Kehormatan dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Penghargaan ini diberikan pada penutupan Diklat Standardisasi Prajurit Kostrad XIII pada tanggal 13 September 2022 oleh Pangkostrad saat itu, Letjen TNI. Jenderal. Maruli Simanjuntak.

3. Sayap Penerbang

Pada tahun 2021, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kelas brevet Sayap Pilot Kehormatan Indonesia 1 TNI AU. Brevet ini diberikan langsung oleh Jenderal TNI saat itu, yakni Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga  Fenomena Paylater Makin Meluas di Kalangan Muda: Okezone Economy

4. Brevet Hiu Kencana

Selain TNI Angkatan Darat (AD) dan TNI Angkatan Udara (AU), Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mendapat brevet dari TNI Angkatan Laut (AL). Salah satunya adalah brevet Hiu Kencana yang merupakan bentuk pengakuan terhadap aktivitas pasukan kapal selam.

Brevet Hiu Emas ini diberikan kepada Kapolri di kapal selam KRI Alugoro-405 pada 28 November 2022 oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) saat itu Laksamana Yudo Margono.

5. Brevet Taifib dan Aspek Kelautan Anti Muatan

Selain brevet Hiu Kencana, Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mendapat brevet Taifib dan Brevet Aspek Kelautan Anti Nuklir dari TNI Angkatan Laut. Brevet ini diberikan di Kepulauan Seribu pada 24 Januari 2023 oleh Panglima Korps Marinir saat itu, Mayjen Widodo Dwi Purwanto.

Itulah 5 brevet TNI berkualitas yang dipegang Panglima Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *