5 Negara yang Iri pada Shin Tae-yong Ambil Tugas Warga Negara Indonesia, Saingan Nomor 1 Skuad Garuda: Okezone Bola

Uncategorized90 Dilihat

DIA ADALAH 5 negara iri Shin Tae-yong membawa kesuksesan Tim Nasional Indonesia meroket. Kelima negara inilah yang menjadi rival utama Garuda di dunia sepak bola, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Tak bisa dimungkiri, kedatangan Shin Tae-yong telah membangkitkan kembali sepakbola Indonesia, khususnya di level timnas. Pelatih asal Korea Selatan itu terbukti mampu membawa tim Garuda menduduki peringkat 142 dunia.

Shin Tae-yong memang belum meraih prestasi apa pun di turnamen, namun keberhasilannya membawa Garuda kembali berkiprah di Piala Asia dan menaikkan ranking FIFA secara signifikan sudah cukup membuktikan betapa hebatnya pelatih berusia 53 tahun itu. . .

Akibatnya, kebangkitan Partai Nasional Indonesia tidak disambut baik oleh para pesaingnya. Jadi siapa mereka?

Berikut 5 negara yang membuat iri Shin Tae-yong yang membawa prestasi timnas Indonesia melambung tinggi:

5. Filipina


Mantan pelatih Timnas Filipina, Michael Weiss, pernah mengakui Timnas Indonesia merupakan salah satu rival terkuatnya di Asia Tenggara. Pernyataan tersebut disampaikan Weiss saat masih menangani Filipina, tepat jelang laga hari kedua Grup F Kualifikasi Zona Asia 2026.

“Pelatih Michael Weiss yakin tim Filipina bisa bersaing melawan dua kekuatan Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia,” demikian pernyataan media Filipina, Inquirer.

4.Malaysia

Tim Nasional Malaysia

Musuh bebuyutan Timnas Indonesia jelas adalah Malaysia. Oleh karena itu, tak heran jika lawan-lawannya mulai bangkit, Malaysia termasuk yang paling tidak senang.

Bahkan ada pengamat sepak bola asal Malaysia yang meminta Harimau Malaya meniru Timnas Indonesia. Pasalnya, pengamat menilai Shin Tae-yong berhasil membawa Garuda bersaing di Asia Tenggara.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Hilang, Iklan TransJakarta Viral Usai Terungkap Sejarah Situs Porno: Okezone Techno

3. Singapura

Tim Nasional Singapura

Sejak kedatangan Shin Tae-yong, posisi Timnas Indonesia semakin meningkat. Sedangkan Singapura sendiri belum mengalami kemajuan yang signifikan.

Tentu saja fakta tersebut membuat Singapura kini seolah berada di belakang Garuda. Padahal, dulu kedua tim tidak terpaut jauh di peringkat FIFA. Sedangkan Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 142 dunia, sedangkan peringkat 56 FIFA.

2. Thailand

tim nasional Thailand

Negara Thailand iri dengan tim nasional sepak bola Indonesia yang berarti ingin tim Garuda hengkang dari tim sepak bola Asia Tenggara (AFF). Hal ini bermula dari ketakutan mereka melihat banyaknya pemain individu di Timnas Indonesia saat ini.

Apalagi para pemain tersebut merupakan anak dari pemain yang pernah bermain di Eropa.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *