5 olahraga yang membantu menurunkan berat badan, salah satunya lari: Okezone health

Uncategorized117 Dilihat

JANDA Banyak orang yang mencoba menurunkan berat badan namun sulit. Nah, menurunkan berat badan bukan berarti makan lebih sedikit.

Namun Anda juga harus menyeimbangkannya dengan olahraga agar berat badan bisa turun. Namun, jangan terburu-buru menurunkan berat badan terlalu banyak, justru akan menimbulkan masalah.

Bagi yang tidak suka atau tidak bisa berolahraga di gym misalnya, jangan khawatir, ada banyak jenis olahraga yang direkomendasikan para ahli untuk membakar lemak, dilansir The Sun.

1. Lari: Dikatakan sebagai salah satu bentuk olah raga terbaik untuk membakar kalori, Dr Wayne Osborne mengatakan bahwa lari 30 menit saja dapat membakar hingga 465 kalori.Latihan ini baik untuk kesehatan jantung, melatih otot kaki, otot inti , lengan dan tubuh bagian atas.

2. Berenang: Pakar kesehatan dari Mayo Clinic merekomendasikan olahraga air ini. Sesi berenang dengan durasi satu jam dapat menyediakan 800 kalori (tergantung berat badan, gerakan yang digunakan dan tenaga selama berenang). Tak hanya itu, berenang juga merupakan olahraga yang baik untuk menurunkan tingkat stres.

BACA JUGA:

3. Parkour: Atlet parkour Ed Scott mengatakan bahwa Anda dapat membakar hingga 850 kalori dalam satu sesi Parkour. “Parkour adalah olahraga terbaik yang bisa Anda lakukan karena melibatkan seluruh tubuh, terutama kaki yang paling banyak digunakan untuk berlari, melompat, dan mendarat. Namun kekuatan inti dan lengan yang baik juga penting untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, ” kata Ed. .

Selain itu, Ed mengatakan bahwa selama bertahun-tahun dia berlatih, kekuatan otot intinya telah berkembang dan tulangnya menjadi lebih kuat.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Baca Juga  Tak Ada Perubahan, Ini Alur Debat Capres Ketiga Minggu Depan: National Okezone

4. Kickboxing: Para ahli mengatakan bahwa latihan intens ini dapat membantu membakar 860 kalori dalam satu jam. Gabbi Berkow, pelatih dan ahli gizi, mengatakan bahwa kickboxing melatih tubuh bagian atas dan inti, namun tanpa memberikan dampak yang terlalu besar pada kaki. Studi juga menunjukkan bahwa olahraga ini dapat meningkatkan kardio, kekuatan, kelincahan, keseimbangan, koordinasi, kesehatan tubuh bagian atas, dan kapasitas aerobik.

5. Berkendara: Aktivitas di luar ruangan memang bagus dan menyenangkan, namun jika tidak ingin cepat kedinginan, bersepeda bisa dilakukan di gym atau pusat kebugaran. Gabbi Berkow mengungkapkan, jogging mampu membakar hingga 713 kalori per jam. Mendayung juga membantu membentuk seluruh tubuh, mulai dari pinggul, paha belakang, punggung, inti, pinggul, dan lengan. Sangat bagus untuk memperkuat tubuh.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *