5 Pelatih Kondang Asal Argentina yang Pernah Melatih di Liga 1 Indonesia, Nomor 1 Alfredo Vera : Okezone Bola

Uncategorized1 Dilihat

Pelatih pemain Argentina terkenal yang pernah melatih Liga 1 Indonesia meningkat. Terbaru, ada nama eks timnas Argentina, Juan Esnaider yang diakuisisi tim promosi, PSBS Biak.

Hal ini pun diumumkan secara resmi oleh tim melalui media sosial. Esnaider yang dikontrak selama dua musim membuat tim bernama Pacific Hurricane ini bisa banyak bermain di gelaran Liga 1.

PSBS Biak dengan bangga mengumumkan Juan Esnáider sebagai pelatih baru klub yang akan tur La Liga 1. tulis postingan media sosial resmi klub.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus asal Argentina ini akan bersama Pacific Storm selama 2 musim ke depan. pernyataan lanjutan.

Juan Esnaider memiliki CV yang sangat kuat sebagai seorang aktor. Ia tercatat pernah bermain untuk klub-klub top Eropa seperti Real Madrid, Real Zaragoza, Atletico Madrid, Espanyol, dan Juventus.

Setelah pensiun dan menjadi pelatih, ia masih memiliki banyak pengalaman menangani tim di liga besar seperti Getafe di La Liga Spanyol bahkan JEF United Chiba di J League Jepang.

Sebelum Juan Esnaider, setidaknya ada 5 pelatih ternama asal Argentina yang pernah melatih tim-tim Ligue 1, beberapa diantaranya memberikan hasil yang baik untuk tim. Namun, ada juga yang tidak begitu sukses.

Berikut 5 pelatih kondang asal Argentina yang pernah melatih di Liga 1 Indonesia

5.Mario Kempes


Nama Mario Kempes mulai tenar saat bergabung dengan Pelita Jaya pada tahun 1996. Meski usianya tak lagi muda, pemain yang turut membawa La Albiceleste juara Piala Dunia 1986 itu tampil apik hingga pensiun di Indonesia.

Usai gantung sepatu, Mario Kempes kemudian memilih melatih Pelita Jaya. Sayangnya, timnya gagal meraih hasil bagus.

Baca Juga  Reza Rahadian Berbagi Tips Akting Usai Raih Beragam Penghargaan di Dunia Film: Celebrity Okezone

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

4.Carlos Cambon

Pada tahun 2003, Persija Jakarta mendatangkan pelatih asal Argentina, Carlos Cambon. Cambon tercatat mengelola klub besar Argentina, Boca Juniors dan juga klub di Bolivia, Blooming.

Membawa tiga pemain saat datang, Carlos Cambon hanya sempat menangani Macan Kemayoran untuk sementara. Tepatnya saat musim 2004 sedang berjalan, ia memutuskan mundur dan mundur dari dunia kepelatihan.

3. Horacio A. Montes

Usai Persija, giliran PSS Sleman yang mendatangkan pelatih asal Argentina, Horacio A. Montes. Montes menjadi pelatih asing pertama yang menjuarai Elang Super Jawa.

Sayangnya, perbedaan budaya yang sangat penting membuat Montes sulit beradaptasi. Ia tercatat menjadi satu-satunya manajer tim selama lima bulan sebelum dikejar manajemen PSS Sleman.

2.Mario Gomez

Memasuki musim Liga 1, giliran Persib Bandung yang menggunakan jasa pelatih asal Argentina, Mario Gomez. Pelatih ternama Abah Gomez kini hadir dengan CV cemerlang untuk membawa Johor Darul Takzim meraih gelar juara Liga Malaysia. Pada musim pertamanya di Indonesia, ia pun membawa Maung Bandung finis di peringkat keempat Liga 1 2018.

Namun setelah itu, kontraknya tidak diperpanjang. Ia kemudian membesut tim Liga 1 lainnya seperti Arema FC, Borneo FC, hingga final Liga 1 2023/2024, ia juga membesut Bhayangkara FC.

1. Alfredo Vera

Terakhir ada nama yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia yaitu Alfredo Vera. Meski namanya tak setenar pelatih lain seperti Mario Kempes atau Mario Gomez, namun bisa dikatakan ia merupakan pelatih asal Argentina tersukses di Liga Indonesia hingga saat ini.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Yakin Presiden Jokowi Akan Dukung Demokrasi di Pemilu 2024: Okezone Nation

Ia sudah membuktikannya pada tahun 2016 lalu berhasil membawa Persipura Jayapura menjadi juara Indonesia Football Championship (ISC). Setahun berikutnya, Alfredo Vera membawa Persebaya Surabaya menjadi juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *