5 Tim Jepang yang Datangkan Pemain Indonesia, Nomor 1 Ditenagai Legenda Timnas Indonesia: Okezone Bola

Uncategorized63 Dilihat

DIA ADALAH 5 Klub Jepang yang Sudah Ambil Pemain Indonesia. Pasalnya, Liga Jepang menjadi wadah yang menarik bagi para pesepakbola Tanah Air.

Banyak klub Jepang yang sudah melihat potensi dan kemampuan pemain Indonesia. Dari situlah mereka mulai mencintai dan mendatangkan artis-artis Indonesia ke negaranya.

Berikut 5 tim Jepang yang mendatangkan pemain Indonesia dari berbagai sumber, Minggu (26/11/23).

5. Konsadole Sapporo


Selain Irfan Bachdim, pemain Indonesia yang pernah bermain untuk tim Liga Jepang Consadole Sapporo adalah Stefano Lilipaly. Pemain kelahiran Arnhem, Januari 1990 ini direkrut pada tahun 2014.

Meski hanya bermain di dua pertandingan, Lilipaly kemudian bertalenta dan menjadi pemain pribadi pertama di era pelatih Alfred Riedl untuk Timnas Indonesia.

4. Tokyo Verdy

Pratama Arhan

Tokyo Verdy merupakan klub asal Jepang yang merekrut Pratama Arhan sejak Maret 2022. Pemain sayap kiri berusia 20 tahun itu direkrut dari PSIS Semarang dengan status kontrak permanen. Pratama Arhan menunjukkan kekuatan besarnya saat bermain melawan Shimizu S-Pulse pada laga pekan ke-29 J2 League di Ajinomoto Stadium, Tokyo, Minggu (06/08/23).

3. Ventforet Kofu

Irfan Bachdim

Ventforet Kofu mengontrak Irfan Bachdim pada tahun 2014. Ia menjadi pemain Indonesia pertama di J.League Jepang. Sayangnya dia tidak mendapatkan banyak waktu bermain di turnamen tersebut. Hingga tahun 2015 ia pindah ke klub J-League 2, Consadole Sapporo.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya


2. Nagano Parceiro

Ryu Nugraha

Nama Ryu Nugraha mungkin terdengar familiar. Pasalnya, ia belum pernah bermain untuk tim Indonesia dan banyak menghabiskan waktunya di Liga Jepang. Ryu Nugraha merupakan pemain Nagano Parceiro, namun ia rutin dipinjamkan ke banyak klub Liga Jepang lainnya seperti Fukui Utd dan BTOB Hokkaido.

Baca Juga  Polri Sebut 8.008 Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak Akan Terselesaikan pada 2023: National Okezone

1. Matsushita Electric FC (sekarang Gamba Osaka)

Ricky Jacobi

Ricky Yacobi direkrut oleh Matsushita Electric FC pada tahun 1988. Ia menjadi pemain. Indonesia pertama yang menjajal Liga Jepang. Tidak lama setelah mereka bermain, klub tersebut berganti nama menjadi Gamba Osaka. Prestasi Ricky Yacobi di Liga Jepang tak bisa disamakan dengan kesuksesannya meraih gelas Galatama 1987.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *