6 Pelatih Superstar yang Belum Pernah Dipecat, Nomor 1 yang Sebut Akan Latih Manchester United: Okezone Bola

Uncategorized29 Dilihat

DIA ADALAH 6 Pelatih Bintang Dunia yang Belum Dipecat Penasaran Ingin Tahu. Dalam sepakbola masa kini, pergantian pelatih adalah hal yang sangat wajar.

Bahkan ada grup yang bisa memiliki lebih dari dua pelatih berpengalaman sekaligus. Semua itu karena sang juru taktik gagal memenuhi ekspektasi manajemen dan suporter klub.

Oleh sebab itu, penjualan tim-tim pelatih di tengah musim sudah menjadi hal biasa. Namun, banyak pelatih hebat yang tidak pernah merasakan perasaan dipecat.

Pasalnya para pelatih ini memilih untuk mengundurkan diri terlebih dahulu dan biasanya ketika timnya sedang tampil bagus, namun ada juga yang mengundurkan diri ketika timnya berpotensi mengundurkan diri di kemudian hari. Lantas siapa saja pelatih hebat yang belum dipecat?

Berikut 6 Pelatih Piala Dunia yang Tak Pernah Pergi:

6.Jurgen Klopp


Klopp seperti kita ketahui akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023-2024. Padahal kontrak pelatih asal Jerman itu masih berjalan hingga 2026.

Klopp memilih mundur karena merasa sudah cukup di Liverpool. Menariknya, saat melatih Borussia Dortmund dan FSV Mainz 05, Klopp bukannya dipecat melainkan mengundurkan diri.

5. Diego Simeone

Diego Simeone

Simeone saat ini berada di Atletico Madrid. Bagaimana tidak, ia mengundurkan diri karena menjabat sebagai pelatih Atletico sejak Desember 2011.

Simeone sudah berada di Atletico selama 23 tahun dan tetap dipertahankan meski prestasi Atletico di tangannya berubah. Sebelumnya, saat melatih Racing Club, Catania, San Lorenzo, River Plate, dan Estudiantes LP, ia tidak dipecat.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  4 Fakta Tentang Koin Bernilai Tinggi: Zona Ekonomi

4. Josep Guardiola

Josep Guardiola

Kita dapat mengatakan bahwa Guardiola adalah salah satu pelatih terhebat di dunia saat ini. Kemampuannya dalam menyusun strategi membuatnya mendapatkan banyak gelar bersama tim yang dilatihnya.

Mulai dari Barcelona, ​​​​​​​​​​​​Bayern Munich, hingga klubnya saat ini, Manchester City, Guardiola selalu sukses mengelola tim yang adil. Tak mengherankan jika Guardiola belum juga dipecat, malah menerima perpanjangan kontrak secara rutin.

3. Didier Deschamps

Didier Deschamps

Selama berkarier di dunia kepelatihan, Deschamps telah melatih 4 tim, yang pertama AS Monaco, kemudian Juventus, Olympique Marseille dan Timnas Prancis.

Faktanya, Deschamps sempat berkonflik dengan staf AS Monaco. Namun, dia ingin segera mundur ketimbang dipecat.

2. Luis Enrique

Luis Enrique

Menyusul Guardiola, Luis Enrique juga bersinar saat menangani Barcelona. Ia sendiri memulai karir kepelatihannya di Barca Atletic sebelum akhirnya pindah ke AS Roma.

Kemudian momen cemerlang Enrique adalah saat menangani Celta Vigo pada 2013-2014. Ia diboyong Barcelona pada musim 2014-2015 dan langsung membawa tim berjuluk Blaugrana itu meraih treble Winner.

Sempat vakum di penghujung tahun 2017, Enrique kembali berlatih dan memilih memimpin timnas Spanyol pada tahun 2018. Kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2022 membuat Enrique memutuskan mundur dan kini ia merasa senang menjadi manajer Paris Saint. -Germain (PSG).

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Sejauh ini Zidane baru melatih Real Madrid. Namun, ia tercatat pernah dua kali menangani Los Blancos.

Pertama pada 2016-2018, kemudian Zidane kembali pada 2019 dan bertahan hingga 2021. Selama melatih Madrid, Zidane banyak meraih kesuksesan, di antaranya tiga gelar Liga Champions berturut-turut (2015-2016 hingga 2017-2018) dan dua gelar juara Liga Spanyol.

Berkat prestasinya, Madrid tak bisa lepas dari pekerjaannya. Zidane lah yang ingin berbagi jalan dengan Madrid dalam dua kesempatan tersebut.

Baca Juga  Viral ODGJ Akui PNS Dinas Pariwisata Bandarlampung, Dipecat Karena Kehabisan Tagihan Saat Libur Lebaran: Okezone Report

Kini Zidane belum memilih tim yang akan diambilnya lagi. Sejumlah klub telah dikaitkan dengan Zidane, termasuk Manchester United. Meski demikian, legenda Real Madrid tersebut belum memberikan indikasi akan kembali mengajar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *