6 Produk Teknologi Israel yang Bikin Dunia Hilang: Okezone Economy

Uncategorized121 Dilihat

JAKARTA– Setidaknya ada 6 produk teknis Israel yang diboikot dunia. Peristiwa ini merupakan salah satu dampak dari serangan sembarangan Israel terhadap penduduk Palestina.

Laporan dari AP News, Senin (6/11/2023) Kementerian Kesehatan Gaza menyebutkan, jumlah korban tewas di Palestina mencapai lebih dari 8.000 orang, sebagian besar adalah perempuan dan generasi muda.

Melihat banyaknya korban, masyarakat di seluruh dunia marah dan melancarkan boikot terhadap produk Israel. Berikut 6 produk teknologi Israel yang tengah digandrungi dunia, dilansir dari berbagai sumber.

6.Siemens

Laporan dari laman BDS Movement, Siemens adalah bisnis ilegal Israel yang fokus membangun Interkonektor EuroAsia di permukiman Israel.

Teknologi ini secara langsung akan membangun sambungan listrik Israel dengan Eropa. Proyek ini didirikan di pemukiman Palestina dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari perdagangan listrik antara Israel dan Uni Eropa yang dihasilkan dari gas fosil.

5.HP

Berikutnya adalah logo HP yang terkenal sebagai produsen laptop, handphone, printer, dll. Merek ini menyediakan dan mengoperasikan teknologi yang digunakan Israel untuk mempertahankan apartheid, pendudukan, dan kolonialisme di pemukiman Yahudi.


Ikuti Berita Okezone di berita Google


4. Sentakan

Perusahaan startup ed-tech yang didirikan pada tahun 2015 ini fokus pada pengembangan talenta. Dimana beberapa lulusan program perusahaan ini bekerja untuk Uber, Netflix, Facebook, Shopify, dan YouTube juga.

3. Waze

Lalu ada Waze, aplikasi navigasi dan pemetaan berbasis lokasi yang sangat populer di kalangan masyarakat umum. Aplikasi ini awalnya dikembangkan oleh Israel sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google.

2. Baut api

Firebolt adalah perusahaan yang menyediakan data cloud bagi pengguna untuk memfasilitasi akses terhadap wawasan dan kemampuan analitis. Tidak hanya itu, Firebolt juga dapat menganalisis detik dan menggunakan teknologi komputasi dan penyimpanan yang dioptimalkan.

Baca Juga  Bali United vs Persija Jakarta: Target 3 Poin, Stefano Cugurra Berharap Suporter Serdadu Tridatu Penuhi Stadion: Okezone Bola

1. Kamera Pil

Israel juga memiliki PillCam, sebuah terobosan besar dalam dunia medis. PillCam sendiri merupakan teknologi kamera kecil dalam bidang kedokteran yang dapat melihat dan mendeteksi gangguan pencernaan.

Inilah 6 Produk Teknologi Israel yang Diboikot Dunia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *