Acara Hari Ini: PSSI Lokasi: Negara Zona Atas

Uncategorized44 Dilihat

JAKARTA – Sebuah angka kejadian Sebuah peristiwa penting dan bersejarah terjadi pada tanggal 19 April. Di hari ke 109 kalender Masehi ini, Indonesia kehilangan putra terbaiknya, setelah Menteri Agama pertama Indonesia, KH Abdul Wahid Hasjim, meninggal dunia pada tahun 1953.

Kemudian, pada tahun 2011, kabar mengejutkan datang ke Kuba. Dimana, Fidel Castro memutuskan untuk meninggalkan kepemimpinan Partai Komunis Kuba setelah menjabat sejak tahun 1965.

Oke zona Ulasan kejadian 19 April. Berikut ulasannya:

1930 – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) didirikan dengan nama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

PSSI, adalah badan pengatur sepak bola di Indonesia. Ketua umum pertama adalah Soeratin Sosrosoegondo. PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952, kemudian bergabung dengan AFC pada tahun 1954. PSSI menyelenggarakan Liga Indonesia setiap tahun, dan sejak tahun 2005 juga diadakan Piala Indonesia.

[1945–UniSovietmenjalinhubungandiplomatikdenganGuatemala.

1953 – Menteri Agama pertama Indonesia KH Abdul Wahid Hasjim meninggal dunia.

Wahid Hasjim meninggal dunia di Cimahi, Jawa Barat, 19 April 1953 dalam umur 38 tahun. Beliau adalah ayah dari presiden keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid dan putra Mohammad Hasyim Asy’ari, salah satu pahlawan nasional Indonesia.

Wahid Hasjim dengan segudang pemikirannya tentang agama, kenegaraan, pendidikan, politik, kemasyarakatan, NU dan pesantren telah menjadi tolak ukur sejarah Islam dan Indonesia yang tidak dapat digantikan oleh siapapun. Wahid memulai pekerjaan sosialnya pada usia yang relatif muda.

Setelah menimba ilmu agama di berbagai pesantren di Jawa Timur dan Mekkah, di usianya yang ke 21 tahun Wahid membuat “terobosan” baru dalam dunia pendidikan saat itu.

Dengan semangat memajukan pesantren, Wahid memadukan kurikulum pesantren yang menekankan pada kajian agama dengan kajian ilmu-ilmu umum. Sistem klasikal telah menjelma menjadi sistem pembelajaran. Selain pelajaran bahasa Arab, siswa juga belajar bahasa Inggris dan Belanda. Itulah madrasah nidzmiyah.



Baca Juga  Ibu-Ibu Tuding Politik Bansos Saat Pilpres 2024 Bikin Harga Pangan Melonjak: Okezone Country

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

1954 – Pakistan menetapkan bahasa Urdu dan Bengali sebagai bahasa nasional.

1971 – Sierra Leone merdeka.

Republik Sierra Leone adalah sebuah negara di Afrika Barat, tepatnya di pesisir Atlantik. Negara ini berbatasan dengan Guinea di utara, Liberia di tenggara, dan Samudera Atlantik di barat daya.

1995 – Sebuah bom mobil meledak di depan Gedung Federal Alfred P. Murrah di Oklahoma, AS, menewaskan 168 orang.

2005 – Kardinal Joseph Ratzinger diangkat sebagai Paus Katolik Roma ke-265 setelah kematian Paus Yohanes Paulus II. Nama raja yang dipilih adalah Benediktus XVI.

2011 – Fidel Castro mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Komunis Kuba.

Fidel Castro adalah seorang komunis dan politikus revolusioner Kuba. Castro menjabat sebagai Perdana Menteri Kuba pada tahun 1959 hingga 1976 dan sebagai Presiden Kuba pada tahun 1976 hingga 2008. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Sekretaris Pertama Partai Komunis Kuba pada tahun 1965 hingga 2011.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *