Ajang Sepak Bola Terbesar Tahun Ini Euro 2024 Resmi Dimulai, Saksikan Keseruannya di MNC Media & Entertainment: Okezone Bola

Uncategorized25 Dilihat

Kejadian bola terbesar tahun ini, Euro 2024, secara resmi dimulai. Saksikan keseruannya di MNC Media & Entertainment.

MNC Media and Entertainment melalui anak perusahaannya PT Media Nusantara Citra Tbk (“MNCN”), PT MNC Vision Networks Tbk (“IPTV”), dan PT MNC Digital Entertainment Tbk (“MSIN”), telah mengawali musim Euro 2024 dengan Laga pertama tayang pada 15 Mei 2024. Pada laga pertama, terjadi duel seru antara Jerman kontra Skotlandia.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, MNC Media and Entertainment mendapatkan hak siar eksklusif Euro 2024 di seluruh platform media, termasuk FTA TV (MNCN), Pay TV (IPTV), dan OTT (MSIN). Ketiga platform distribusi ini diharapkan menghasilkan hingga Rp450 miliar-500 miliar dari Euro 2024 melalui iklan dan langganan.

Setelah mengumumkan serangkaian pertandingan sepak bola eksklusif, termasuk pertandingan Timnas Indonesia dan RCTI Premier League, yang disusul Euro 2024, Asosiasi mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah pelanggan baru TV berbayar. Kenaikan tersebut terjadi pada 21 Mei hingga 16 Juni 2024.

Selama periode ini, lebih dari 880.000 pelanggan berbayar baru telah bergabung, dengan peningkatan harian sebanyak 17.000 pelanggan. Pertumbuhan ini semakin didukung oleh upaya untuk mengadaptasi paket saluran lokal premium agar lebih selaras dengan preferensi pemirsa.

Kedua superapp, RCTI+ dan Vision+, juga mengumpulkan keuntungan dari siaran pertandingan sepak bola seperti yang dijelaskan di atas. Secara keseluruhan, jumlah pengguna terdaftar telah melonjak sebesar 59% sejak April 2024, dan Vision + juga mengalami peningkatan yang signifikan dalam basis pelanggan berbayar.

Dengan dimulainya Euro 2024 pada pekan lalu, MNC Media and Sports berharap tren peningkatan tersebut terus berlanjut. Menyikapi meningkatnya antusiasme terhadap festival, konser dan acara lainnya di Indonesia, Perseroan memperluas layanannya dengan memasukkan program acara musik dan olahraga, dengan fokus pada sepak bola.

Baca Juga  Hasil Tim U-24 Iran vs Timnas U-24 Hong Kong di Asian Games 2023: Menang 1-0, The Dragons melaju ke Semifinal! : Okezone Bola

Inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan aliran pendapatan baru melalui sponsorship, penjualan tiket, iklan dan siaran. MNCN akan menyelenggarakan festival musik yang menampilkan artis lokal dan internasional setiap kuartal, serta pertandingan persahabatan sepak bola internasional.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Perseroan akan menggunakan LMAC di KEK MNC Lido City untuk acara yang membutuhkan kapasitas 30.000-40.000 orang, dan Jakarta International Stadium (JIS) dengan perjanjian jangka panjang untuk acara besar yang melebihi 80.000 orang.

“Dalam sebulan terakhir, Grup kami telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, yang menunjukkan momentum yang menjanjikan untuk sisa tahun 2024,” kata Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group.

Euro 2024

Sementara itu, industri media masih menghadapi tantangan terutama dalam belanja iklan, namun saya optimis dengan periode setelah Euro 2024 yang akan menjadi awal baru bagi seluruh departemen kami dalam hal basis pendapatan di masa depan, lanjutnya.

“Dengan inisiatif yang berkelanjutan di seluruh sektor utama di MNC Media and Entertainment, saya yakin kami akan mencapai hasil positif di tahun 2024,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *