Alasan Terbesar Marc Marquez Kesulitan Gabung Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2025: Okezone Sports

Uncategorized40 Dilihat

MENYEBABKAN terlalu besar Marc Marquez akan kesulitan bergabung dengan tim pabrikan Ducati MotoGP Tahun 2025 akan menarik untuk diulas. Sebab, nama Marc Marquez banyak disebut-sebut sebagai calon kuat rekan setim Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati musim depan.

Diketahui, Ducati baru mengontrak satu pebalap untuk mengisi tim pabrikannya di MotoGP 2025. Ia adalah sang juara bertahan, yakni Francesco Bagnaia.

Kini, sejumlah pebalap dinilai menjadi kandidat kuat rekan setim Bagnaia di MotoGP 2025. Di antaranya, ada Marc Marquez, Jorge Martin, dan Enea Bastianini.

Marc Marquez sendiri juga menjadi calon tandem Bagnaia karena tampil bagus musim ini. Melindungi tim satelit Ducati yakni Gresini, Marquez bisa terus bersaing di lini depan.

Pada seri balapan terakhir MotoGP Prancis 2024, atlet berjuluk Anak Alien itu malah tampil apik. Start dari posisi ke-13, Marquez mampu finis di posisi kedua.

Meski namanya santer dibicarakan, langkah Marc Marquez membela tim pabrikan Ducati tersebut diduga terhenti karena satu faktor. Laporan kecelakaan itu, Kamis (21/5/2024), promosi Marquez ke tim pabrikan Ducati mungkin sulit karena masalah sponsorship.

Diketahui, Marquez menggandeng Red Bull sebagai sponsor pribadi. Jika ingin melindungi tim pabrikan Ducati, Marquez dikabarkan siap mengakhiri kerjasamanya dengan Red Bull.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Pasalnya, Ducati diketahui disponsori oleh Monster hingga akhir tahun 2025. Monster sendiri diketahui menjadi rival besar Red Bull di pasar powertrain.

Meski permasalahan Red Bull dan Monster dinilai menjadi kendala terbesar, sejumlah permasalahan sponsorship lainnya membuat Marc Marquez dan Ducati sulit bersatu.

Baca Juga  Puting Beliung Melanda Bandung dan Sumedang, BMKG Ungkap Kemunculannya: Okezone News

Marc Marquez

Tak hanya itu, Marquez juga bisa saja dicegah oleh sponsor lain untuk bergabung dengan Ducati. Diketahui, juara dunia MotoGP 6 kali itu disponsori oleh brand Samsung. Sedangkan Ducati, mereka merupakan sponsor utama Lenovo.

Kini menarik untuk dinantikan masa depan Marc Marquez di MotoGP. Akankah ia merelakan semua itu demi karirnya di MotoGP dengan bergabung ke tim pabrikan Ducati?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *