Alasan terbesar Timnas Vietnam mendorong proses penentuan posisi pakaian: Okezone Bola

Uncategorized174 Dilihat

MENGHINDARI Asian Games 2023, Timnas Vietnam agresif melakukan proses naturalisasi posisi kiper. Apa yang dilakukan Vietnam juga mengikuti sejumlah negara lain namun dengan situasi yang lebih fleksibel. Lantas apa yang membuat negara ini semakin tertarik mencari posisi garda?

Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pemain yang sangat banyak. Indonesia juga telah menunjuk Justin Hubner di posisi bertahan dan Nathan Tjoe-A-On akan menyusul di bek kiri, dan Jay Ides sebagai gelandang.

Sementara itu, Irak sepertinya juga mengincar dua pemain generasi Swedia, Montader Madjed dan Lukas Shilmon. Menariknya, Timnas Vietnam terkenal dengan kecurangan pemain di posisi kiper.

Berbeda dengan Indonesia yang lebih fleksibel. Jadi kenapa?

Bintang Emas -julukan Timnas Vietnam- diketahui baru-baru ini merekrut pemain keturunan Vietnam-Slowakia bernama Filip Nguyen. Sebelumnya, pada 2015-2016 Vietnam juga melahirkan pemain asing berseragam yakni Dang Van Lam.

Dang Van Lam sendiri merupakan pemain keturunan Rusia yang berlaga di Liga 1 Jepang bersama Cerezo Osaka pada tahun 2021 sebelum akhirnya pindah ke Binh Dinh FC.

Terkait hal tersebut, Park Hang-seo selaku pelatih Timnas Vietnam rupanya memberikan gambaran mengapa timnya menerima rekrutmen sementara. Hal ini rupanya disebabkan minimnya informasi mengenai pemain generasi ini yang berlaga di luar Vietnam.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


“Federasi Sepak Bola Vietnam tidak memiliki banyak informasi tentang pemain luar negeri. “Saya hanya mendapat informasi tentang penjaganya,” kata Park Hang-seo, dikutip dari The Thao 247, Senin (11/12/2023).

Kedatangan Filip Nguyen diprediksi kuat akan menjadi senjata baru bagi Timnas Vietnam jelang Piala Asia 2023 pada Januari 2024. Pada kompetisi tersebut, Vietnam tergabung di Grup D bersama Indonesia, Irak, dan Jepang.

Baca Juga  Laga Indonesia Vs Irak, Ibnu Jamil: Jangan Mudah Menyerah : Okezone Celebrity

Filip Nguyen sedianya diproyeksikan tampil di turnamen Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun proses naturalisasinya memakan waktu lebih lama karena adanya perubahan nama dari Filip Nguyen menjadi Nguyen Filip.

Philip Nguyen

Hal inilah yang menjadi alasan terbesar mengapa Timnas Vietnam gencar menggalakkan proses penentuan posisi sasaran.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *