Apakah Shin Tae-yong kesal membiarkan Timnas Indonesia mengalahkan Tanzania yang akan hancur pada 2024? : Okezone Bola

Uncategorized38 Dilihat

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yongdibutuhkan tim Garuda untuk menangr Tanzania pada lomba penelitian yang dilaksanakan di Stadion Madya pada hari Minggu tanggal 2 Juni 2024 pukul 16.00 WIB? Berdasarkan ranking FIFA, Timnas Indonesia kalah dari Tanzania yakni 134 berbanding 119 dunia.

Namun dari segi kualitas pemain, Timnas Indonesia tidak kalah dengan Tanzania. Banyaknya pemain yang bermain di Eropa bisa dijadikan patokan. Dari 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga melawan Tanzania, sembilan di antaranya punya proyek di Benua Biru.

(Nathan Tjoe-A-On menduduki posisi pemain Swansea City. (Foto: PSSI)

Beberapa di antaranya bahkan menangani tim-tim yang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Sebut saja Venezia FC (Jay Idzes), FC Utrecht (Ivar Jenner), SC Heerenveen (Thom Haye) hingga Swansea City (Nathan Tjoe-A-On).

Di sisi lain, sebagian besar pesepakbola Tanzania yang bermain tandang bermain dengan klub lokal. Hanya beberapa pemain yang membela tim papan atas, yakni Mbwana Ally Samatta (PAOK) dan Novatus Miroshi (Shakhtar Donetsk).

Selain itu, performa Tanzania juga bisa dijadikan modal bagi Timnas Indonesia untuk membungkam lawannya. Sepanjang tahun 2024, Tanzania telah memainkan delapan pertandingan.

Alhasil, wakil Afrika itu hanya meraih satu kemenangan, tiga kali seri, dan empat kekalahan! Faktanya, satu-satunya kemenangan Tanzania adalah melawan Mongolia yang merupakan tim terbawah di Asia.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Partai Perindo Diprediksi Lolos DPR Pemilu 2024 Versi Survei IPO, Ini Jawaban Yusuf Lakaseng: Okezone News

Oleh karena itu, menarik ditunggu aksi Timnas Indonesia pada laga melawan Tanzania. Satu yang pasti, kemenangan bukanlah tujuan utama Shin Tae-yong di laga ini.

Shin Tae-yong akan menjadikan laga melawan Tanzania sebagai dorongan untuk mencari komposisi yang lebih baik saat bertemu Irak dan Filipina.  (Foto: Aldi Chandra/MPI)

(Shin Tae-yong akan menjadikan laga melawan Tanzania sebagai upaya mencari komposisi yang lebih baik saat bertemu Irak dan Filipina. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Kejadian tersebut diduga hanya dijadikan dorongan oleh Shin Tae-yong untuk mencari komposisi yang lebih baik. Gol pertama Shin Tae-yong adalah mewujudkannya Tim Nasional Indonesia mengalahkan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) pada dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *