Atasi Kemiskinan, Ganjar Pranowo: Satu Ilmu, Satu Keluarga: Zona Atas Negeri

Uncategorized202 Dilihat

JAKARTA – Calon Presiden 3 Ganjar Pranowo mengatakan salah satu upaya mengurangi pengangguran di Indonesia adalah harus ada sekolah menengah atas dalam sebuah keluarga.

“Untuk mengentaskan kemiskinan, kami memberikan kesempatan kepada setiap keluarga miskin untuk bersekolah,” kata Ganjar menjawab pertanyaan Calon Presiden Prabowo Subianto pada debat Pilpres 2024 di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12). /12/2023).




Oleh karena itu, kata Ganjar, upaya ini akan memberikan lapangan kerja yang jauh lebih luas. Dengan cara ini, kita berharap angka pengangguran bisa berkurang.

“Karena itu yang akan membubarkan dan kemudian memberi mereka lebih banyak ruang kerja,” ujar Ganjar.

Ganjar juga mengatakan, sekolah vokasi juga harus diperkuat. Selain itu, banyak kawasan industri yang menjalin kerja sama dengan sekolah vokasi.

“Jadi kekuatan-kekuatan itu harus kita dorong. Kawasan Industri Kendal sudah bekerjasama dengan lebih dari 100 SMK, kita sedang menyiapkan Kawasan Industri di Batang dan kita juga sedang membangun sekolah,” jelasnya.

“Kerjasama masyarakat dan lembaga daerah sangat penting untuk memfasilitasi hal tersebut, kemudian tugas kita adalah mensosialisasikannya agar mereka dapat terlibat di dalamnya,” tutupnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


(dinding)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mengenal Buah Lahung Khas Dayak Kalteng, Penangkal Stres yang Mulai Jarang Didapatkan: Okezone Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *