Ayo! Jaga Kebersihan Rumah dan Bebas Virus dan Penyakit: The Okezone Life

Uncategorized43 Dilihat

KARENA ITU rumah bebas serangga dan penyakit, tidak ada jalan lain kecuali dengan menjaga kebersihan. Pastikan seluruh ruangan dan barang di dalam rumah bersih dan rapi.



Nah, berikut beberapa cara agar rumah Anda bebas dari virus dan penyakit berbahaya.

1. Mengenal Tanah Secara Seksama

Di tanah Tentu saja harus dilakukan. Idealnya, pembersihan lantai dilakukan setiap hari. Jangan meninggalkan makanan mati, sampah atau kotoran hewan. Lanskap yang bersih menunjukkan bahwa penduduknya sehat.

2. Bersihkan kamar mandi secara rutin

Tidak masalah sedikit pun, Bersihkan kamar mandi dari waktu ke waktu Misalnya seminggu sekali. Kamar mandi merupakan tempat berkembang biaknya virus dan kuman yang harus dibersihkan secara rutin. Hindari kolam yang bisa menjadi sarang nyamuk.

3. Bersihkan ruangan dengan cepat

Salah satu upaya menjaga kebersihan rumah yang sebaiknya dilakukan setiap hari adalah dengan membersihkan kamar tidur. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah setelah bangun tidur. Agar tetap simpel, gunakanlah sprei sederhana yang tidak berlapis-lapis. Selain itu, biasakan untuk membuka jendela kamar di pagi hari agar udara sejuk dan sinar matahari dapat masuk ke dalam kamar.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, taruh penyebar waktu tidur Dengan diffuser, udara yang dihirup saat tidur menjadi baik, udaranya menenangkan dan Anda bisa menjaga diri.

4. Cuci pakaian setelah dipakai

Banyak orang mengira ribet, namun sebenarnya mencuci pakaian setiap hari jauh lebih mudah dibandingkan melipatnya di akhir pekan. Amalan ini akan menjadi salah satu cara yang dapat memudahkan Anda dalam menjaga kebersihan rumah. Pasalnya, Anda perlu mencuci beberapa pakaian setiap harinya.

5. Ketahui bahan bakarnya

Baca Juga  Liga 1 2023-2024: PSS Sleman Masih Istirahat di Latihan Perdana Usai Liburan: Okezone Bola

Memasak di rumah pasti lebih bersih dibandingkan membeli makanan di luar. Namun, seberapa kotorkah dapur Anda sendiri? Ternyata keracunan makanan berasal dari bakteri perusak dapur itu sendiri. Jadi, pastikan dapur Anda bersih. Usahakan untuk membersihkannya secara rutin setelah dimasak.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(Tn.)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *