Bahan ini mampu melindungi kulit dari paparan polusi, demikian pendapat ilmuwan : Okezone health

Uncategorized32 Dilihat

DARI Belakangan ini, isu polusi udara sedang ramai di kalangan masyarakat. Polusi sendiri tidak hanya berdampak pada kesehatan tubuh, namun juga kulit.

Dokter Kulit, Dr. Claudia Christin, MBBS, Ph.D menjelaskan paparan sinar matahari berdampak negatif terhadap kesehatan kulit. Salah satunya dapat menyebabkan kulit iritasi dan berjerawat atau berjerawat.

“Masalah ini sangat umum terjadi karena kotoran menyumbat pori-pori dan menimbulkan radikal bebas. Radikal bebas tersebut memperlambat produksi kulit sehingga kulit menjadi kusam, kata dr Claudia saat ditemui di acara Avoskin Media Gathering bertajuk #GlowingOwnsAll dan #StartingFromMassingTable, baru-baru ini.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah kulit akibat polusi? Dr Claudia menyarankan untuk rutin menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan dan vitamin C.

“Kalau mau pakai retinol tetap bisa dipakai karena membantu metabolisme kulit untuk mencegah timbulnya jerawat,” ujarnya.

Selain itu jangan lupa untuk memakai tabir surya sebelum beraktivitas. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan jangan lupa untuk mengaplikasikannya kembali saat beraktivitas berkeringat.

“Setelah beraktivitas berkeringat harus langsung mengaplikasikannya karena perlindungan tabir surya berkurang jika terkena air, kecuali yang tahan air. “Saat ini sudah banyak jenis tabir surya, ada yang berbentuk bubuk semprot yang bisa menjadi solusinya,” ujarnya.

Menurut dr Claudia, meski efektivitas tabir surya semprot dan bedak tidak sebaik krim, namun tetap sebaiknya digunakan.

“Memang tidak seefektif krim, tapi menurut saya lebih baik dari apa pun, lebih baik pakai spray atau bedak, lebih baik,” ujarnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Jalan Gatot Subroto hingga Simpang Susun Semanggi diketahui apks di Masa Tenang: Okezone Megapolitan

Dan yang tidak penting adalah membersihkan wajah setelah beraktivitas. Disarankan dilakukan dua kali mandi untuk mendapatkan warna bersih maksimal.

“Polusinya tinggi sekali, jadi kulit harus bersih agar perawatan kulitnya bagus,” kata dr Claudia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *