Banjir Melanda Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, 718 KK Terdampak: Okezone News

Uncategorized17 Dilihat

JAKARTA – Banjir melanda Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan. Peristiwa ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Rabu (4/7/2024) mulai pukul 02.05 Wita.

Bencana banjir ini berdampak pada enam kecamatan di Kabupaten Sidenreng Rappang, dimana lokasi kejadian adalah Kecamatan Maritengae, Kecamatan Tellu Limpoe, Kecamatan Baranti, Kecamatan Panca Rijang, Kecamatan Dua Pitue, dan Kecamatan Watang Sidenreng.

Berdasarkan berita yang diterima BNPB, tercatat 718 KK terdampak dan sebagian diantaranya terjebak banjir, sehingga BPBD Kabupaten Sidenreng Rappang segera bergerak menyelamatkan warga yang terjebak banjir, kata Kepala BNPB. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Abdul Muhari dalam keterangannya.

Kerugian materil tercatat 718 unit rumah tinggal, sembilan lembaga pendidikan, tiga kantor pemerintahan, dan 24 hektare sawah terendam. Kerugian lainnya meliputi jalan sepanjang 500 meter dan tanggul sepanjang 17 meter yang terkena dampak.

Saat ini, sebagian banjir yang melanda enam kecamatan di Kabupaten Sidenreng Rappang dikabarkan sudah berangsur surut di banyak wilayah.

BPBD Kabupaten Sidenreng Rappang segera berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait untuk mengkaji dan menangani baik jumlah penduduk terdampak maupun kerugian materil yang terjadi akibat bencana banjir tersebut.

BNPB mengimbau pemerintah dan seluruh warga Kabupaten Sidenreng Rappang untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir susulan dan selalu memantau informasi cuaca dari instansi yang berwenang.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(Ari)

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Baca Juga  Pendaftaran CPNS 2024, Perusahaan Diminta Segera Ajukan Kebutuhan ASN: Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *