Banjir Sintang Kalimantan Barat, 597 Orang Terdampak: Okezone News

Uncategorized105 Dilihat

JAKARTA – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir di Kalimantan Barat mengakibatkan banjir di Kabupaten Sintang, Sabtu 24 Februari 2024 pukul 12.00 WIB.

Hujan yang sangat tinggi ini mengakibatkan banyak wilayah di 3 wilayah yaitu wilayah Sintang, wilayah Dedai dan wilayah Kayan Hilir terendam banjir dan melumpuhkan aktivitas warga sekitar.

Pusat Pengendalian Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan peristiwa ini menyebabkan 597 jiwa dan 179 rumah terdampak.

“Serta 2 tempat ibadah dan 1 pusat umum juga ikut terendam banjir ini,” kata Kepala Pusat Data Bencana BNPB, Pusat Informasi dan Komunikasi, Abdul Muhari dalam keterangan resminya, Minggu (25/2/2024).

BPBD Kabupaten Sintang masih terus melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan masyarakat setempat serta aparat desa untuk terus memantau ketinggian air yang saat ini mencapai 200 cm di lokasi paling terdampak.

Berdasarkan laporan peringatan dini yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang berlaku mulai tanggal 24 Maret pukul 07.00 – 25 Februari 2024 pukul 07.00 disebutkan Provinsi Kalimantan Barat berpotensi dilanda bencana besar. hujan . dengan status waspada.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengimbau warga mewaspadai potensi hujan lebat dan selalu mengikuti petunjuk dan anjuran pemerintah setempat serta instansi terkait lainnya.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(Aki)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mahfud MD Ajak Relawan Madura di Malaysia Nyanyikan Majeng Voices: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *