Bantuan Pangan Cair Sampai Juni, Jokowi: Kita Doakan Sampai Desember: Okezone Aje

Uncategorized16 Dilihat

JAKARTA – tanya Presiden Joko Widodo (Jokowi). bantuan pangan diperpanjang hingga Desember 2024. Hal itu dikeluarkan saat Jokowi meninjau Kompleks Gudang Bulog Laende di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kunjungan ini merupakan bagian dari pemeriksaan rutin untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas pasokan pangan negara, serta distribusi bantuan penyimpanan pangan kepada keluarga penerima manfaat.

Presiden Jokowi dalam sambutannya memastikan penyaluran 10 kilogram beras per keluarga ini akan berlanjut hingga Juni, dengan harapan bisa diperpanjang hingga Desember, tergantung ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Kita berdoa bersama agar bisa terus berlanjut hingga Desember, kata Jokowi tentang harapan kemungkinan dilanjutkannya bantuan ini berdasarkan ketersediaan anggaran.

Presiden juga menjelaskan, inisiatif penyediaan beras ini merupakan respon terhadap kenaikan harga beras akibat peningkatan pangan dunia.

“Karena harga pangan global sedang naik dan harga kita masih rendah, ada pula yang naik lebih tinggi. Kita patut bersyukur kenaikan kita tidak merugikan,” jelasnya.

Di sisi lain, Presiden sepakat menjaga harga beras di Indonesia bukanlah hal yang mudah mengingat harus mempertimbangkan kesejahteraan petani dan toleransi terhadap konsumen.

“Kalau tinggi pasti masyarakat suka (tuduhan), tapi yang pasti petani senang karena harganya naik,” kata Presiden.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Kepala Negara menambahkan, pemerintah terkadang harus berada dalam posisi sulit untuk menjaga keseimbangan antara kepuasan masyarakat dan kesejahteraan petani. Oleh karena itu, kami berharap pembagian 10 kilo beras ini dapat mengurangi beban masyarakat akibat kenaikan harga.

Baca Juga  Ini Tanda-Tanda Toxic Relationship, Tonton Teman Nongkrong Episode 2: Celebrity Okezone

Kunjungan Presiden juga merupakan simbol komitmen pemerintah untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat di tengah tantangan perekonomian, sekaligus menjaga stabilitas sosial di tengah fluktuasi harga pangan global.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut adalah Menteri Negara Akowe Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Beroperasi. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, Plt. Bupati Muna Bahrun, dan Presiden Bulog Bayu Krisnamurthi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *