Batalkan Arena Indonesia sebagai Venue Indonesia Open 2024, Begini Jawaban Anthony Ginting: Okezone Sports

Uncategorized39 Dilihat

JAKARTA – Pemain bulu tangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting merupakan salah satu pihak yang dikontrak Indonesia Arena dibatalkan Indonesia Terbuka 2024. Namun, menurut Anthony, hal tersebut merupakan pilihan yang tepat karena PBSI jelas sudah mempertimbangkan sebaik mungkin untuk kembali menggelar Indonesia Open di Istora Senayan.

Seperti yang kita ketahui, Open Indonesia 2024 sudah diumumkan akan digelar di Arena Indonesia. Meski demikian, PBSI memastikan Open Indonesia 2024 juga akan digelar di Istora Senayan.

Pembatalan tersebut terjadi karena Arena Indonesia belum mendukung kebutuhan pencahayaan perhelatan olahraga bulu tangkis tersebut. Jika dipaksakan akan berakibat fatal bagi sistem bangunan. Sedangkan pemasangan bingkai secara manual akan mengganggu kenyamanan penonton.

Ginting pun memahami situasi tersebut. Ia memilih kembali berolahraga di Istora ketimbang harus bermain di Arena Indonesia yang penuh kecemasan dan kekhawatiran.

“Tentu kami senang ketika diumumkan di Arena Indonesia. Tapi PBSI atau pengurus sudah mengurusnya, bukannya terpaksa takut akan terjadi sesuatu,” kata Ginting kepada awak media di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

“Meski terpaksa, tapi prosesnya penting, yang pasti kalian tidak akan nyaman menontonnya karena menghalangi. Pasti semua poin sudah diperhatikan,” sambung pemain asal Cimahi itu.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang juga
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Open 2024 Armand Darmadji menjelaskan alasan batalnya ajang level Super 1000 di Arena Indonesia. Dijelaskannya, Arena Indonesia tidak bisa menerima pemasangan perlengkapan gantung dan perlengkapan lighting.

“Menurut kami turnamen Open Indonesia ingin dipindahkan ke Arena Indonesia yang berkapasitas hingga 16.000 penonton karena dibandingkan turnamen berlevel Super 1000 di negara lain, hanya Indonesia yang masih menggunakan venue pertandingan dengan kapasitas di bawah ini. 10.000 penonton,” kata Armand. dalam konferensi pers MNC Portal Indonesia di Jakarta, pada Selasa 2 April 2024.

Baca Juga  Kerusuhan Penonton Korea di Golden Disc Awards, Bantingan dan Sumpah Resmi: Okezone Terkenal

Hal ini juga sejalan dengan imbauan Presiden RI, Pak Joko Widodo pada peresmian tahun lalu yang menginginkan Arena Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis internasional, lanjutnya.

Anthony Sinisuka Ginting

Oleh karena itu, para pecinta bulu tangkis akan kembali bermain di Istora Senayan untuk Indonesia Open 2024 yang digelar pada 4-9 Juni 2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *