Belum diumumkan visum Afif Maulana, polisi: masih selidiki penyebab kematiannya: Okezone News

Uncategorized36 Dilihat

PADANG – Polda Sumbar belum mengumumkan hasil eksternal dan internal pasca tewasnya Afif Maulana (13) yang ditemukan tewas mengambang di bawah jembatan sungai Kuranji, Kota Padang pada 9 Mei 2024.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan luar dan dalam oleh dokter pemeriksa kesehatan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dokter pemeriksa.

“Dalam penyidikan sebagai Kapolda, kami tidak akan membeberkan hal tersebut karena hasilnya pasti tidak akan menyebutkan bahwa itu disebabkan oleh tahun 2024).

Timnya, kata Suharyono, masih menunggu hasil resmi dari dokter yang membuat atau mendiagnosis penyakit tersebut.

Tapi kalau kita sebut cederanya, kita masih menunggu penyebab cederanya, mungkin dia terjatuh dari sepeda motor, mungkin dia jatuh 30 meter dari ketinggian, mungkin dia di sana selama tujuh jam lalu terjatuh dan meninggal. ” dia berkata..

Lalu, kata Suharyono, ada tanda-tanda dalam tujuh jam tersebut mungkin ada luka pada jenazah, meski tidak terjadi apa-apa, luka selalu menimpa orang yang meninggal setelah tujuh jam tersebut. “Ini masih kami dalami, jadi mohon maaf kami tidak bisa menyampaikannya, terlalu dini untuk menyampaikan hasil ini, karena ahli yang menyelidiki jenazah Afif belum keluar,” ujarnya.



Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Namun yang jelas, sembari melindungi anak-anak yang hendak tawuran, Afif Maulana menyuruh temannya Aditya untuk mengajaknya menceburkan diri ke sungai agar polisi yang mencegah tawuran itu tidak minum. Pernyataan itu datang dari Aditia sendiri, Aditia adalah teman Afif Maulana yang membonceng Afif Maulana dan mengajaknya terjun ke sungai, ujarnya.

Baca Juga  Stefan de Vrij sangat kecewa Inter Milan gagal di 16 besar Liga Champions 2023-2024: Okezone Bola

Pengamanan dilakukan pada tanggal 9 Mei 2024 sekitar pukul 03.00 WIB, dalam pengamanan tersebut 18 orang dibawa ke Polsek Kuranji, kemudian dilanjutkan ke Polsek Padang, dan terakhir diperiksa oleh Polda Sumbar. Saat ditangkap, Afif Maulana tidak ada dalam kelompok tersebut. Hanya berselang tujuh jam, sekitar pukul 11.55 WIB, Afif Maulana ditemukan tewas di sungai bawah jembatan Kuranji.

Gara-gara kejadian tersebut, ia viral di massa dan media sosial dengan menuding oknum polisi yang memberikan pengamanan atas pembunuhan Afif Maulana yang berujung pada kematiannya.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *