Berapa gaji anggota PPLN Den Haag? Ternyata Jumlah Uang Ini yang Didapat Cindra Aditi Tejakinkin alias CAT yang Bikin Ketua KPU Hasyim Asy’ari Mundur: Okezone Economy

Uncategorized15 Dilihat

JAKARTA – Berapa harganya? gaji anggota PPLN Den Haag? Ternyata penghasilan Cindra Aditi Tejakinkin alias CAT inilah yang menyebabkan Ketua KPU Hasyim Asy’ari dipecat.

Pasalnya, Cindra Aditi Tejakinkin berhasil memenangkan perkara tersebut sehingga Ketua KPU Hasyim Asy’ari dicopot karena kasus praktik tidak etis. Beberapa netizen penasaran dengan sosok dan gajinya.

Lantas berapa gaji anggota PPLN Den Haag? Ternyata penghasilan Cindra Aditi Tejakinkin alias CAT sebesar itu yang membawa Ketua KPU Hasyim Asy’ari sesuai hukum. Sementara itu, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyetujui usulan anggaran yang diajukan KPU, untuk kenaikan honorarium ad hoc penyelenggara pemilu pada tahun 2024.

Berdasarkan data yang dikeluarkan KPU, keputusan tersebut tertuang dalam Layanan Anggaran Nomor S-647/MK.02/2022 tanggal 5 Agustus 2022 tentang Satuan Harga Masukan Lainnya (SBML) Tingkat Pemilihan Umum dan Tingkat Pemungutan Suara.


Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

– Berikut rincian pembayaran PPLN (Komisi Pemilihan Umum Luar Negeri).

Ketua : Rp 8,4 juta Anggota : Rp 8 juta

Sekretaris : Rp

Eksekutif: Rp

– Pengawasan Luar Negeri : Rp 6,5 juta

– KPPS Luar Negeri

Ketua: 6,5 juta

Sekretaris : Rp

Satlinmas Luar Negeri : Rp 4,5 juta

Selain menaikkan honorarium badan ad hoc, pemerintah juga menetapkan besaran biaya satuan pengamanan badan ad hoc pada proses penyelenggaraan pemilu 2024.

Rinciannya, santunan korban meninggal Rp 36 juta per orang, cacat tetap Rp 38 juta per orang, luka berat Rp 16,5 juta per orang, luka sedang Rp 8,25 juta per orang, dan bantuan biaya pemakaman Rp 10. juta per orang.

Baca Juga  Gus Men: KUA Bisa Melayani Semua Agama, Tak Hanya Islam: Okezone Country

Sekadar informasi, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) memutuskan memberhentikan Hasyim Asy’ari seluruhnya dari jabatan Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Umum (KPU) dalam sidang yang digelar pada Rabu (3/7/2024).

Demikian keputusan DKPP dalam proses peradilan terkait pelecehan seksual yang dilakukan Hasyim Asy’ari terhadap anggota PPLN Den Haag, Belanda. Dalam putusannya, DKPP mengabulkan seluruh permohonan penggugat.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *