Bertemu Siti Atikoh Ganjar, Peternak di Palembang Akui Tak Dapat Bantuan: Okezone News

Uncategorized295 Dilihat

PALEMBANG – Istri calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti sedang safari politik ke Palembang. Pada kesempatan tersebut, Siti Atikoh berdiskusi dengan para pekerja, petani dan peternak di pabrik Kerupuk Cap Limo Iwak Kemplang, Talang Buluh, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (12/1/2024).

Salah satu pemimpin sekaligus petani bernama Rebo memanfaatkan momen tersebut untuk menunjukkan kekesalannya kepada Siti Atikih.





   

Kepada Atikoh, Rebo mengeluhkan dirinya tidak menerima bantuan selama sepuluh tahun terakhir, tepatnya pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Bahkan, pria tersebut mengaku masuk dalam kategori lemah.

Tak hanya itu, Rebo juga mengaku merupakan pemilih setia Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019. Namun, hal itu tak membuatnya mendapat bantuan apa pun, berbeda dengan pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Nah, mungkin di sini perlu kita klarifikasi, kalau zaman Pak SBY kita selalu dapat bantuan, zaman Pak Jokowi, kok ya, kalau zaman SBY kita punya sapi dan pupuk. Kita pilih Pak Jokowi dua periode, tapi dia tidak mendapat bantuan apa pun,” kata Rebo kepada Atikoh.

Tak hanya penggemar, Rebo juga menyampaikan harapannya dan menitipkan pesan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD jika menjadi pemimpin NKRI sesungguhnya. Dia ingin Ganjar-Mahfud meningkatkan pendataan kelompok yang membutuhkan bantuan pemerintah. Hal ini untuk mengurangi kesalahan dalam pemberian bantuan.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Selain itu, Ganjar dan Mahfud juga berharap bisa membantu para petani kecil dan peternak agar mudah meminjam uang ke bank.

Baca Juga  Pernahkah Anda melihat bagaimana pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong mewariskan gaji puluhan miliar untuk timnas Indonesia? : Ekonomi Zona Atas

“Tolong Pak Ganjar, kalau bisa, sekarang tolong bantu para petani ini Bu. Mayoritas di sini adalah petani dan penggembala,” kata Rebo.

Siti Atikoh menyimak baik-baik semua ucapan Rebo. Ibu Alam Ganjar pun terlihat merekam segala keluh kesah dan pesan petani asal Palembang itu.

“Saya pertimbangkan dulu pak, ya. Saya pertimbangkan, tentu saya tidak bisa berjanji karena ini terkait dengan kebijakan, tapi apa yang dibutuhkan para peternak termasuk peternak sapi akan sangat penting, kata Atikoh.

Oleh karena itu, Atikoh tak lupa menggandeng sistem KTP Sakti Ganjar-Mahfud, sebuah kebijakan yang akan memperbaiki dan menyinkronkan data penerima manfaat. Program ini akan memastikan masyarakat seperti Rebo tidak ketinggalan menerima bantuan sosial.

Misalnya di Palembang ada datanya ya. Data jumlah petaninya, berapa peternaknya, siapa saja penerima hak menerima bantuan. Nanti dilihat pak, kata Atikoh.

“Dengan perbaikan sistem seperti ini, harapannya bantuan itu tepat sasaran, jadi tidak kemana-mana. Saya akan urus, terima kasih,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *