Bocoran detail Chery Tiggo 5X yang bakal dipamerkan di IIMS 2024: Okezone Otomotif

Uncategorized82 Dilihat

JAKARTA – PT ceri Indonesia Sales (CSI) akan memperkenalkan Tiggo 5X yang merupakan lini model baru di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Brand Head PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan.

“IIMS menjadi trigger bagi Chery untuk meningkatkan penjualan dan mendekatkan diri dengan pelanggan Indonesia. “Tiggo 5X merupakan segmen medium SUV yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2024,” kata Rifkie, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, ada sejumlah lini produk yang dipamerkan di booth Chery, mulai dari Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Tiggo 5

Tiggo 5X merupakan salah satu jenis SUV kompak yang sedang menjadi segmen kekinian di Indonesia. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.358 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.670 mm.

Tiggo 5X mirip dengan keluarga Tiggo lainnya, yakni memiliki gril lebar berbentuk berlian dengan aksen krom. Di bagian tengahnya terdapat lambang Chery yang cukup besar.

Di luar negeri, Tiggo 5X dijual dalam dua varian yakni konvensional dan hybrid dengan mesin masing-masing berkapasitas 1,5 liter. Meski mempunyai tenaga mesin yang sama, namun tenaga yang dihasilkan berbeda.

Mesin 1.500 cc turbo bernuansa hybrid ringan mampu menghasilkan tenaga 154 hp dan torsi puncak 230 Nm. Sedangkan mesin konvensional (ICE) 1.500 cc mampu menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi puncak 141 Nm.

Masuk ke dalam, interior Tiggo 5X didominasi bahan kulit sintetis yang membuatnya terlihat elegan. Aksen warna merah di beberapa tempat juga memberikan tampilan sporty pada mobil ini.

Soal hiburan, mobil ini dibekali instrument cluster full digital berukuran 7 inci dan unit layar sentuh berukuran 10,25 inci. Pusat hiburannya mendukung Apple CarPlay dan Android Auto melalui koneksi Bluetooth.

Baca Juga  Menteri ESDM Ireti Vale Tetapkan Harga Pengembalian Di Bawah Rp 4.850: Okezone Economy

Dari segi keselamatan, Tiggo 5X dilengkapi dengan fitur keselamatan, seperti 6 Airbag / Dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Brake Assist, Brake Assist System, dan masih banyak lagi.

Namun Chery belum mau membeberkan unit test drive Tiggo 5X karena masih diungkap. Hal itu dilakukan untuk melihat respon pengunjung terhadap SUV kompak tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *