Bola d’Or, Proyek Pencarian Bakat Muda Indonesia oleh Perancis: Okezone Bola

Uncategorized124 Dilihat

JAKARTA – Bola d’Or adalah proyek pendidikan dan olahraga buatan Perancis. Didukung Kementerian Luar Negeri Prancis, Bola d’Or bertujuan mencari talenta muda asal Indonesia.

Bola d’Or diselenggarakan oleh sejumlah organisasi Perancis. Mulai dari Institut Francais d’Indonesie, Jakarta French Football Academy (FFF), Lifestyle School dan Sports Silk Road Indonesia.

Penemuan Bola d’Or membawa kabar gembira bagi anak-anak Indonesia. Pasalnya, proyek ini membuka peluang bagi ratusan anak muda Indonesia untuk mengembangkan bakat sepak bolanya.

Tak hanya laki-laki, perempuan juga bisa mengikuti Bola d’Or. Sebanyak 240 anak Indonesia kelahiran 2014-2015 akan melalui tahapan seleksi.

Total ada 6 jenjang seleksi pencarian bakat yang harus dilalui oleh 240 anak Indonesia. Dari 240 anak tersebut akan dipilih 10 orang anak dan akan mendapatkan beasiswa selama 10 tahun di FFF Academy Jakarta.

Kemudian akan dipilih 2 anak lagi yang beruntung yang akan menerima beasiswa sekolah di Life School Jakarta. Jakarta, Bekasi, Tanggerang, dan Bogor akan menjadi tempat seleksi pencarian bakat.

Tidak hanya belajar bermain sepak bola, anak-anak Indonesia juga akan mendapat pelajaran bahasa dan paparan budaya Prancis. Karena kriteria seleksi mengikuti standar Perancis.

Kami berharap Bola d’Or bisa melahirkan talenta-talenta muda Indonesia lainnya hasil kerja sama dengan Perancis. Seperti kita ketahui, Prancis merupakan negara penghasil pesepakbola berbakat seperti Kylian Mbappe.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(perang)

Baca Juga  Pesawat Operasi Khusus AS Jatuh di Lepas Pantai Jepang, Pencarian Korban Berlanjut: Laporan Okezone

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *