Dalam Sidang Praperadilan, Kuasa Hukum Sebut Ciri DPO Polri Berbeda dengan Pegi Setiawan: Okezone Report

Uncategorized23 Dilihat

BANDUNG – Tim kuasa hukum Pegi Setiawan menjelaskan alasan mengajukan perkara sebelum penyidikan terkait penyelesaian situasi mencurigakan kliennya.

Hal itu diungkapkan tim kuasa hukum Pegi Setiawan pada sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Senin (1/7/2024). Hakim tunggal Eman Sulaeman memimpin persidangan.

“Untuk mengajukan permohonan sebelumnya, kami dapat menguraikan hal-hal yang menurut kami perbuatan termohon bertentangan dengan aturan hukum, yaitu pemohon tidak pernah menanyakan kepada pelapor selama proses penyidikan sejak tahun 2016 sampai dengan pemohon telah mengajukan permohonan. bernama. Tersangka, kata Pegi, hukum partai Setiawan.

Legislator menyebut Pegi Setiawan ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar melalui surat penetapan tersangka tertanggal 21 Mei 2024.

Bahwa keputusan tersangka Pegi Setiawan diterima penyidik ​​bahwa ia telah melakukan perbuatan yang melanggar dan membahayakan Pasal 80 ayat 1 ayat 2 juncto Pasal 81 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan Undang-Undang Indonesia nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan/atau Pasal 340 KUHP dan/atau Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP yang berlangsung pada Sabtu 27 Agustus 2016 sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Perjuangan Kampung Situ Gangga, depan SMPN 11 Cirebon, Kecamatan Kosambi, Kota Cirebon dengan “laporan atas nama Rudiana,” jelasnya.

Legislator juga menyatakan tersangka Pegi Setiawan baru diketahui identitasnya saat ditangkap berdasarkan surat perintah penangkapan yang dikeluarkan Polda Jabar pada 21 Mei 2024.

Namun perlu diketahui, jika mengacu pada surat perintah penangkapan, tidak ada surat perintah penyidikan terhadap pemohon, padahal menurut Pasal 1 angka 1 dan 4 KUHAP, polisi dalam pekerjaan Anda mengeluarkan pertanyaan dan pertanyaan,” katanya.

Baca Juga  Simak latar belakang pendidikan Kepala Staf Ketua TPN Ganjar-Mahfud Regi Wahyu: National Okezone

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang juga
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Legislatif menegaskan Pegi Setiawan bukan pelaku pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi di Cirebon pada 2016.

“Bahwa pemohon bukanlah orang yang melakukan tindak pidana pada waktu atau segera setelah tindak pidana itu dilakukan atau segera sesudahnya, pada umumnya disebut orang yang melakukan tindak pidana menurut undang-undang dalam Pasal 1 ayat 19 dengan cara penangkapan. tangan merah,” jelasnya.

Padahal, ciri-ciri DPO yang dikeluarkan polisi pada 15 Mei 2024 sangat berbeda dengan Pegi Setiawan.

Yang paling penting untuk diketahui, mantan tergugat mengumumkan DPO pada 15 Mei 2024 pukul 13.42 WIB yang dimuat mediahub.polri.co.id khusus atas nama Pegi alias Perong. Polri, berbeda jauh dengan ciri-ciri yang melekat pada Pegi Setiawan yang menjadi tersangka saat ini, ujarnya.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *