Debut dunia dengan POCO

Uncategorized223 Dilihat

JAKARTA – Mulai tahun 2024, POCO rilis POCO X6 5G di seluruh dunia pada 11 Januari. POCO X6 5G menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 besutan Qualcomm.

Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 merupakan chipset kelas atas dengan performa kencang dan dilengkapi fitur andalan. Chipset Qualcomm dikategorikan ke dalam seri yang berbeda mulai dari kelas premium, Seri 8; kelas atas, Seri 7; kelas menengah, Seri 6; hingga kelas masuk, Seri 4.

PR Product Manager POCO Indonesia, Abee Hakim mengatakan penggunaan Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 sejalan dengan ciri khas POCO yang memberikan “performa dengan harga mahal”.

Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 dibangun dengan teknologi 4nm sehingga memiliki efisiensi energi yang lebih baik. Karena itulah chipset berarsitektur 64-bit yang mengusung CPU Kyro octa-core ini mampu menghasilkan performa bertenaga dan lancar dengan kecepatan hingga 2,4 GHz.

Kedelapan core ini terbagi menjadi empat core performa dengan clock speed hingga 2,4 GHz dan 4 core performa hingga 1,95 GHz.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Snapdragon 7s Gen 2 dibekali chip NPU Qualcomm Hexagon generasi terbaru yang mampu meningkatkan ‘neural network’ AI pada chipset ini. Hasilnya, ponsel cerdas kita bagaikan asisten yang selalu siap menerima pesanan secara cerdas berkat Qualcomm AI Engine yang dioptimalkan; membantu kita bernavigasi, menggunakan fitur kesehatan, musik, dan banyak aplikasi lain seperti memindai kode QR, membuka kunci mata, dll. dengan Qualcomm Sensing Hub yang selalu aktif.

Baca Juga  Nilai Mata Uang Pasuruan-Probolinggo Naik Mulai Besok, Ini Daftarnya: Okezone Economy

Teknologi AI ini juga digunakan pada sektor kamera oleh Qualcomm Low Light yang menghasilkan foto dan video yang tajam dan cerah. Di sisi lain, teknologi AI noise cancellation memungkinkan kita mendengar suara dengan jelas saat melakukan panggilan video di mana saja.

Snapdragon 7s Gen 2 menggunakan GPU Qualcomm Adreno yang menghasilkan visual mulus dan mulus. Didukung dengan banyaknya fitur dari game populer Snapdragon yang menghadirkan segala tampilan, suara, dan proses, kita akan bisa memenangkan game favorit kita sepuasnya.

Teknologi Qualcomm Game Quick Touch mengurangi sensitivitas sentuhan layar ke tingkat serendah milidetik, sementara Variable Rate Shading mengoptimalkan skala grafis untuk detail yang lebih baik saat game dijalankan dalam jangka waktu lama.

Setiap adegan permainan tampil mulus dan jernih berkat dukungan layar FHD+ 144 Hz. Selain itu, detail gambar, saturasi warna, dan kontras ditingkatkan oleh Qualcomm Game Color Plus. Pengguna juga dapat menikmati permainan tampilan HDR dengan kedalaman warna 10-bit.

Untuk foto dan video, teknologi Qualcomm Spectra ISP dan kemampuan 12-bit Triple ISP yang dibekali chipset 7s Gen 2 akan membuat hasil jepretan kamera dan rekaman perjalanan yang diambil dengan POCO X6 5G tampil dengan detail yang menakjubkan.

Teknologi Qualcomm Spectra ISP menawarkan tiga pengambilan gambar secara bersamaan, dengan pemrosesan Zero Shutter lag yang cepat secara paralel, dan zoom yang halus untuk foto dan video yang detail.

Selain itu, pemrosesan dengan AI De-Noise (AIDE) menghasilkan foto yang jernih dan tajam, dan perekaman dalam 4K HDR menghasilkan video yang jelas dengan tingkat kecerahan tinggi dan warna yang dalam dan gelap.

Performa di sektor suara juga menonjol berkat dukungan Snapdragon Sound Technology Suite yang memungkinkan kita menikmati kualitas suara lossless dan bebas glitch. Selain itu, terdapat fitur audio Qualcomm aptX untuk meningkatkan kualitas suara yang didengar melalui koneksi Bluetooth.

Baca Juga  Kisah Epik Big F4, Legenda Bulutangkis Dunia yang Hanya Dikenang: Okezone Sports

Tak ketinggalan Teknologi Qualcomm Quick Charge 4+ yang memungkinkan pengisian daya ponsel berlangsung dengan kecepatan luar biasa, dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 5 menit.

Berbagi, streaming, dan komunikasi on-the-go, atau bermain game cloud dengan kecepatan 5G dan koneksi Wi-Fi, semua itu dapat dengan mudah dilakukan oleh Snapdragon 7s Gen 2. Dunia Snapdragon X62 5G Modem-RF System menyediakan Rilis 3GPP 16 mencakup dukungan untuk jaringan komersial 5G global, termasuk sub-6 GHz dan mmWave, dan mampu downlink hingga 2,9 Gbps.

Untuk Wi-Fi, dengan Bluetooth, Sistem Konektivitas Seluler Qualcomm FastConnect 6700 juga menyediakan koneksi Wi-Fi 6E berkecepatan tinggi 2,9 Gbps, dengan integrasi Bluetooth 5.2. Konektivitas ditingkatkan dengan kemampuan lokasi yang tepat melalui Qualcomm Location Suite.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *