Detail Hilangnya Misterius Penerbangan Malaysia Airlines MH370: Okezone News

Uncategorized45 Dilihat

MALAYSIA – Sepuluh tahun yang lalu pada tanggal 8 Maret 2014, sebuah pesawat Malaysia Airlines Penerbangan MH370 menghilang tanpa jejak, menjadi salah satu misteri besar penerbangan.

Menurut AP News, pencarian besar-besaran di seluruh dunia di selatan Samudera Hindia, di mana mereka yakin pesawat itu jatuh, tidak menghasilkan apa-apa. Banyak pecahan kecil yang kemudian terdampar ke darat, tidak ada mayat atau puing yang ditemukan.

Boeing 777 menghilang dari radar lalu lintas udara 39 menit setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014.

Selang beberapa menit kemudian, sistem komunikasi transponder pesawat yang menyiarkan posisi pesawat ke pengatur lalu lintas udara padam. Radar militer melihat pesawat tersebut berbelok untuk melintasi Laut Andaman sebelum menghilang, dan data satelit menunjukkan pesawat tersebut terbang berjam-jam, mungkin hingga kehabisan bahan bakar.

Pesawat tersebut diyakini jatuh di kawasan terpencil di selatan Samudera Hindia. Teori tentang apa yang terjadi di pesawat berkisar dari tabrakan, hilangnya oksigen di kabin hingga pemadaman listrik.

Namun tidak ada panggilan darurat, tidak ada ransomware, tidak ada cuaca buruk, dan tidak ada tanda-tanda kegagalan teknis. Pertahanan Malaysia mengidentifikasi semua kekhawatiran tersebut dalam laporan tahun 2018, namun tidak mengesampingkan adanya “serangan yang sah”. Menurut pemerintah Malaysia, seseorang sengaja memutuskan kontak dengan darat dan mengalihkan pesawat.

Penumpang berjumlah 227 orang, termasuk lima anak kecil, dan 12 awak kapal, sebagian besar penumpang berasal dari Tiongkok, namun ada pula yang berasal dari negara lain, antara lain Amerika Serikat, Indonesia, Prancis, dan Rusia.

Banyak keluarga kehilangan banyak anggotanya akibat bencana tersebut. Bagaimana spesifikasi pesawat Boeing 77 yang hilang secara misterius? Ini rinciannya.

Baca Juga  Lihat Putri Kretek di Akhir Pekan, Erick Thohir: Serial Terbaik: Okezone Economy

Menurut Wikipedia, penerbangan Boeing 777 yang dioperasikan oleh Malaysia Airlines MH370 adalah pesawat sipil berbadan tunggal bermesin ganda, jarak jauh, yang diproduksi oleh Boeing Commercial Airplanes. Kapal tersebut mampu mengangkut 314 hingga 451 penumpang dan memiliki jangkauan 9.695 hingga 17.372 km (5.235 hingga 9.380 mil laut). Boeing 777 pertama diproduksi pada tahun 1994.

Fitur unik dari 777 mencakup enam roda pendaratan per set pada setiap roda pendaratan utama, badan pesawat yang bulat penuh, dan ekor sayap.

Boeing 777 dirancang untuk menggantikan Boeing 747, tetapi lebih bertenaga. Oleh karena itu, Boeing 777 yang dirancang untuk menggantikan 747 merupakan pesawat bermesin ganda (twin engine) terbesar di dunia. Versi terbesar dari 777 adalah 777-300 dan versi terpanjang adalah 777-200LR. Emirates, maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, merupakan operator pesawat Boeing 777 terbesar.


Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(ssst)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *