Didukung Ganjar, Relawan Bangun Masyarakat Peternakan Kelapa Hibrida di Sumsel: Okezone News

Uncategorized162 Dilihat

OGAN ILIR – Calon Presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo yang tergabung dalam jaringan antara Wong Kito Dewe akan memberikan pelatihan kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir dengan pelatihan usaha tanaman “kelapa hibrida”.




Kelapa hibrida sendiri merupakan hasil persilangan antara kelapa genjah dan kelapa tua. Acara tersebut digelar di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu (16/9/2023).

Perwakilan Relawan Wong Kito Dewe, Ahmad Nurhadi mengatakan, sebelum memulai usaha di bidang tanaman pasti banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti memahami jenis tanaman yang ingin ditanam.

“Saat ini kami relawan Wong Kito Dewe sedang melakukan kegiatan yaitu peningkatan usaha penanaman yang meliputi pelatihan pembibitan kelapa. Jenis kelapa ini merupakan kelapa hibrida,” kata Hadi.

Lanjut Hadi, dalam workshop ini mereka memberikan pengetahuan kepada masyarakat mulai dari menanam, menanam, memanen, hingga menanam kelapa meski di lahan terbatas.

Masyarakat juga diharapkan dapat lebih produktif dengan menanam dan membudidayakan kelapa hibrida ini sehingga dapat mempengaruhi taraf hidup dan perekonomian keluarga.

Kegiatan ini, lanjut Hadi, didukung oleh Ganjar Pranowo yang selalu mengoptimalkan potensi sumber daya alam (SDA) di Jawa Tengah selama dua periode menjabat gubernur 2013-2023.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


“Oleh karena itu, kita sama-sama tahu bahwa kelapa sangat besar potensinya, seperti contoh di atas, bermula dari kurangnya ibu-ibu, bisa dijadikan bahan (makanan), bapak-bapak bisa dijadikan minyak. “atau minyak kelapa, energinya banyak dari kelapa,” tutupnya.

Salah satu warga, Sumardianto, menilai pelatihan ini bisa membuat masyarakat semakin semangat dalam bidang pertanian.

Baca Juga  Mengenakan Kaos Palu Arit, Gadis Ini Ditangkap Polisi: Laporan Okezone

Pria berusia 41 tahun ini berharap relawan Ganjar bisa menciptakan karya baik lainnya bagi masyarakat.

“Kepada relawan Ganjar kami, seluruh masyarakat di sini mengucapkan terima kasih atas pekerjaan ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, relawan Wong Kito Dewe memunculkan kembali sosok Ganjar Pranowo yang sudah 10 tahun sukses di Jawa Tengah dengan gaya kepemimpinannya yang populer, luwes, dan anti korupsi.

Konten di bawah ini disajikan oleh Pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *