Dihadiri Presiden Jokowi, Pengamanan Perayaan Harlah Pancasila di Pekanbaru Mu: Okezone News

Uncategorized59 Dilihat

PEKANBARU – Presiden Joko Widodo akan memimpin perayaan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda, Komplek Pertamina Hulu Rokan (PHR), Riau, Sabtu, 1 Juni 2024. Persiapan terus dilakukan, termasuk untuk pengamanan VVIP.

Kamis, 30 Mei, TNI/Polri mengumpulkan pasukan di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Desa Teluk Binjai, Kecamatan Dumai. Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan memimpin rapat.

Kini Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi, Kadis Propam Polda Riau Kompol Edwin Louis Sengka, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Komandan Tim Keamanan Lanud Roesmin Nurjadin, Letjen TNI. Kol. Badan POM Yudi Faizar, Dansubdenpom AD Kapten CPM Otto Sipahutar, dan para pejabat utama Polres Dumai.

Danrem 031 Wirabima Dany Rakca Andalasawan mengatakan agar seluruh pegawai menjalankan tugas pengamanan dengan baik, sungguh-sungguh dan prospektif. Oleh karena itu, pelaksanaan upacara Harlah Pancasila dan seluruh kegiatan Presiden berjalan lancar.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Tujuan dari pengamanan VVIP adalah untuk menjamin keselamatan, keamanan, kelancaran dan kenyamanan Presiden dan rombongan selama menjalankan tugas di Kota Dumai, kata Dany.

Bersamaan dengan itu, lanjut Dany, seluruh aparat keamanan harus berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik agar tercipta koordinasi yang maksimal. Setiap orang yang terlibat dalam keamanan diminta untuk memahami tugas, cara melakukannya, dan tanggung jawabnya.

“Lakukan pemeriksaan kesiapan personel dan peralatan sebelum melakukan operasi. “Perhatikan faktor keamanan dalam menerapkan langkah pengamanan,” kata Dany.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *