Dirut Garuda Ungkap Alasan Munculnya Percikan Calon Penerbangan Haji Makassar: National Okezone

Uncategorized43 Dilihat

JAKARTA – Direktur pengatur PT Garuda IndonesiaIrfan Setiaputra menuturkan alasan munculnya lampu di pesawat Garuda yang membawa 450 calon tersebut. Haji tim 5 Makassar beberapa waktu lalu.

Irfan menjelaskan, penyebab percikan api dan kemudian menimbulkan kerusakan hingga menyebabkan pesawat kembali atau Return to base (RTB) saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Namun yang dapat dipastikan saat ini kerusakan tersebut bukan disebabkan oleh benda asing atau benda asing yang masuk ke dalam mesin pesawat sehingga menyebabkan kerusakan.

Tampaknya hal itu dipastikan karena mekanisme internal, kata Irfan dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VIII DPR, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Saat ini, kata dia, pesawat tersebut masih dalam proses uji coba dan perbaikan oleh berbagai pihak terkait. Mulai dari KNKT Indonesia, perusahaan sejenis KNKT dari Amerika, Boeing hingga produsen mesin pesawat.

“Dan memang sampai saat ini karena pesawat tersebut masih dinyatakan tidak layak terbang, kami masih menggunakan dua pesawat Garuda sebagai pengganti pesawat yang rusak tersebut,” ujarnya.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang juga
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(fk)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Update Perang Rusia-Ukraina, Serangan Rudal Hantam Kafe di Ukraina Tewaskan 50 Orang: Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *