Diskusi Eksklusif Ganjar: Sistem Informasi Harga Pasar Diperlukan Untuk Menjaga Stabilitas Harga: Okezone Country

Uncategorized27 Dilihat

PONTIANAK – Kandidat nomor 3 Ganjar Pranowo mengatakan perlu adanya tambahan tim manajemen untuk menstabilkan harga saham di pasar. Salah satunya tentang pembuatan sistem informasi harga produk.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat Wawancara Khusus Ganjar Mendengarkan Masyarakat di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (4/2/2024).

BACA JUGA:

“Bagaimana alat stabilisasi keuangan yang disebutkan sebelumnya, apa saja? Kelompok kontrol tambahan,” kata Ganjar.

Ganjar pun menceritakan pengalamannya mengelola Jawa Tengah, yakni dengan membuat sistem bernama Sihati. Program ini akan memberikan informasi harga produk terkini.

“Kalau boleh kami ceritakan, kami punya pengalaman membuat alat bernama Sihati (Sistem Informasi Komoditas). Kalau diteruskan, kami akan tahu, kalaupun harga suatu produk naik, kenapa, nanti yang atas akan datang, ”ujarnya. .

BACA JUGA:

Kalau sudah sampai di puncak, yang harus dilakukan misalnya kerjasama antar komunitas. Area yang memiliki produk lebih banyak akan mengisi area yang tidak memiliki produk tertentu dan area yang tidak memiliki produk tertentu harus dibuat.

“Contohnya cabai masuk ke Sumbar. Apa yang tidak kita punya dari Jember kita ambil sebagai dagangan antara yang peduli, ilmu dan sumber daya yang ada di sana,” kata Ganjar.



Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Katanya, peta produk pertanian di Indonesia sudah ada. Oleh karena itu, jika sistem tersebut dapat berjalan dengan baik maka harga saham akan stabil.

Jadi stabilisasi harga seperti itu, bedanya impian kita ke depan adalah pemerintah ini harus memberikan kerja yang bersih, tutupnya.

Baca Juga  Naik sepeda gratis anak ke Monas, dukung Palestina merdeka! : Megapolitan Zona Atas

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *