Dorong Pemilu 2024 Damai, Jokowi: Relawan Harus Keren: Okezone Nation

Uncategorized141 Dilihat

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta relawannya memastikan pemilu 2024 berjalan damai. Tidak ada ujaran kebencian di pesta demokrasi 5 tahun.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Reuni Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Sabtu (7/10/2023).

Terkait dengan tahun 2024. Kita berharap, kita semua berharap pemilu berlangsung damai dan tidak ada lagi ujaran kebencian ya? kata Jokowi.

Jokowi mengatakan pemilu 2024 harus dilaksanakan dengan gembira. Sebab, Indonesia adalah negara besar yang memperkokoh persatuan.

“Kita harus menyelenggarakan pemilu dengan suka cita dan bahagia, setuju kan? Karena setiap lima tahun sekali pemilu terjadi, setiap pemilu kalau saling benci, kalau saling merugikan, kalau saling ngomong, kalau Saling menghancurkan. Kapan negara ini akan menjadi negara besar? Karena negara ini akan menjadi negara besar jika kita kuat dalam persatuan kita,” tuturnya.

“Jika negara ini ingin menjadi besar, harus mempererat persatuan di antara kita. Jangan sampai pemilu memecah belah kita,” lanjutnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Ia pun heran kepada Jokowi karena masyarakat masih kebingungan menghadapi pemilu. Bahkan, para pemimpin di atasnya berkumpul untuk minum kopi bersama.

“Kadang-kadang saya geleng-geleng kepala, yang di bawah masih berfungsi, yang di atas ngopi bareng, yang di atas sudah makan bersama, yang di bawah ada di tangan. Tolong, saya mohon bantuannya kepada seluruh relawan agar para relawan ini menjadi penyejuk. sistem, yang menciptakan suasana sejuk di bawah. Mengerti?” dia bertanya.

“Jadi kalau ada yang agak panas, segera tuangkan air untuk mendinginkannya. Kalau ada suara kecil di bawah, segera ambilkan air dingin dan beri nasihat, sampaikan kepada mereka agar pemilu tetap dilaksanakan 5 tahun sekali,” tandasnya. . .

Baca Juga  Apakah Wolbachia Menyebabkan Munculnya Penyakit Baru? Berikut keterangan peneliti: Okezone health

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *