DPR Ajak Keluarga Anggota Polisi Bantu Masyarakat Pemilu Damai: Okezone Country

Uncategorized147 Dilihat

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani memanggil seluruh anggota keluarga POLISI untuk membantu menyebarkan informasi tentang pelaksanaan pemilu damai pada tahun 2024.

Ajakan itu disampaikan Puan saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Keluarga Pria dan Wanita (KBPP) Polri di Rumah Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2023).

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak Polri dan KBPP Polri untuk memperkuat nilai-nilai kehidupan tersebut dan menerapkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Puan dalam keterangannya.

Dalam KBPP Rapimnas Polri bertajuk ‘Perintah Presiden Nasional Menyambut Indonesia Emas 2045’, Puan bercerita tentang masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia akan mencapai masa keemasannya pada tahun 2045.

“Indonesia Emas 2045 menjadi harapan besar bagi kita semua untuk melihat Indonesia semakin maju, maju, dan menjadi tolok ukur keberhasilan suatu negara di kancah dunia,” kata Puan.

“Saya kira tahun 2045 Indonesia akan sejahtera, Indonesia yang rakyatnya tidak kelaparan, Indonesia yang seluruh rakyatnya mempunyai pekerjaan. “Indonesia dimana para pebisnis bisa terus naik ke tingkat dunia, Indonesia dimana semua orang hidup rukun dan bekerja sama,” imbuhnya.

Atas dasar itu, ia merasa Indonesia memerlukan situasi aman dan tertib untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Puan mengatakan, keamanan dan ketertiban merupakan tugas Polri sesuai amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. bahasa.

“Polri berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta memberikan keamanan, pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat,” jelas mantan Perdana Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

“Semua itu merupakan nilai-nilai kehidupan yang jika dirangkum memberikan harapan agar POLRI dapat melindungi, memberikan rasa aman, mengayomi atau memberikan rasa nyaman, dan mengabdi atau menguatkan,” lanjut Puan.

Baca Juga  Saran Letjen. MT Haryono Untuk Putranya Sebelum PKI Menyerang: Hindari Politik: Zona Atas Negara

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Meski demikian, ia meminta anggota keluarga Polri tetap mengawasi Pemilu 2024. Menurut dia, pelaksanaan Pemilu 2024 akan menjadi salah satu faktor yang menguatkan langkah negara menuju Indonesia Emas 2045 yang pasti.

“Pemilu 2024 harus sukses dan dilaksanakan dengan damai, dan kerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjadi kunci suksesnya pemilu 2024,” kata Puan.

Meski begitu, Puan mengetahui bahwa Polri tidak mungkin bekerja sendiri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Ia merasa perlu melibatkan seluruh elemen negara untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Indonesia.

BACA JUGA:

“Salah satunya dari KBPP POLRI yang merupakan mitra strategis Polri,” ujarnya.

Oleh karena itu dalam rapat Rapimnas kali ini saya mengajak KBPP Polri untuk terlibat aktif dalam mendukung kegiatan POLRI, seperti menyadarkan masyarakat akan pentingnya menyelenggarakan pemilu secara damai, tambah Puan.

BACA JUGA:

Puan juga meminta KBPP Polri membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia bahwa perbedaan politik adalah hal yang wajar.

“Ada waktu untuk bersaing, tetapi ada juga waktu untuk menunggu. Puan menjelaskan, “Kita juga berlomba-lomba dalam semangat persaudaraan, untuk satu tujuan yaitu membangun Indonesia.

Puan mengajak seluruh masyarakat Indonesia menjadikan Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi yang penuh rasa suka dan duka.

“Sehingga kita bisa menjadi negara yang kuat dan cepat mewujudkan Indonesia maju,” tutupnya.

Sekadar informasi, Rakernas KBPP Polri juga dihadiri oleh pengawas pusat dan perwakilan KBPP Polri daerah, sejumlah anggota DPR RI, serta perwakilan lembaga Polri.

Rapimnas KBPP Polri dipimpin oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto selaku Pengawas KBPP Polri. Kemudian dilanjutkan dengan komentar dari General Manager KBPP Polri, Evita Nursanty.

Baca Juga  Jadwal imsak dan waktu sholat bulan ini November 2023 Jakarta dan sekitarnya

Konten di bawah ini disajikan oleh Pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *