DPR dan Pemerintah akan membahas RUU DKJ Minggu Depan: Zona Atas Nasional

Uncategorized52 Dilihat

JAKARTA – Badan Legislatif (Baleg) DPR bersama pemerintah berencana mengadakan rapat kerja (Raker) dengan pemerintah untuk membahas hukum alternatif Daerah Istimewa Jakarta (RUU DJP).

Tanggal 13 rencananya akan ada rapat kerja dengan pemerintah, kata Wakil Ketua DPR RI Baleg Achmad Baidowi saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2024).

Kita sudah tahu, dalam pembahasan RUU DKJ pemerintah telah menunjuk wakilnya untuk berdiskusi dengan DPR. Undang-undang ini nantinya akan mengatur Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara.

Sementara salah satu yang menjadi fokus adalah Pasal 10 RUU DKJ yang berisi tata cara pengangkatan gubernur. RUU DKJ menyebutkan pemilihan gubernur dilakukan langsung oleh Presiden.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Di sisi lain, Pimpinan DPR itu meyakinkan Pemilihan Presiden Daerah (Pilkada) DKI Jakarta juga akan menjadi pemilihan langsung oleh rakyat. Hal ini menyikapi kemajuan pembahasan RUU Daerah Khusus Ibukota (DKJ) pasca ibu kota dipindahkan ke IKN Nusantara di Kalimantan.

“Perlu saya tekankan, pembahasan dalam UU DKJ ini, baik pemerintah maupun partai politik mempunyai keinginan yang sama agar Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta dipilih secara langsung seperti halnya pilkada di daerah lain,” kata Wakil Ketua. DPR daerah lainnya, Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya dikutip dari laman DPR RI, Senin (4/3/2024).

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Sorotan di Laga Kontra Brunei Darussalam, Laga Nomor 1 Hingga Cody Gakpo! : Okezone Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *