Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Mahasiswa Undip, Survei Sekolah: Laporan Okezone

Uncategorized21 Dilihat

SEMARANG – Kasus dugaan berikut pelecehan seksual dibuat oleh salah satu mahasiswa berprestasi kota di semarang terjangkit di media sosial X (Twitter). Diduga hal tersebut dilakukan oleh siswa SMA Diponegoro (Undip) yang bekerja di tim basket.

Akun X @o98756283863682 menceritakan masa depan komunikasi antara korban dan pelaku. Utas asli tidak dapat diakses publik, tetapi beberapa akun telah mengumpulkan dan menerbitkan tangkapan layar.

Peristiwa itu terjadi pertengahan November 2023. Perempuan korban menemui seseorang yang diduga pemerkosa untuk memberitahukannya. Pelaku disebut-sebut selalu membantu korban.

Pertemuan pertama di depan rumah dewan korban, kemudian dipindahkan ke rumah dewan pelaku atas undangan pelaku. Mereka memberikan minuman beralkohol kepada korban, korban meminumnya sebelum menolak.

Pelaku membelikan minuman, mengajak korban masuk ke kamar dan menenggak minuman beralkohol hingga korban pingsan dan terjadilah kekerasan seksual. Akhirnya korban pulang dan mengingat kejadiannya, serta memastikan bahwa pelaku dan pembunuh mengakui perbuatannya.

Peristiwa ini menjadi perbincangan luas. Pelatih segera meninggalkan tim bola basket.



Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Wakil Direktur Reserse Kriminal Polrestabes Semarang, Kompol Aris Munandar mengatakan, belum ada laporan kejadian yang diterima timnya.

“Belum ada laporan mengenai kejadian ini di Undip,” ujarnya, Rabu (17/4/2024).

Sementara itu, Wakil Rektor III Undip Budi Setiyono mengatakan, kasus tersebut sedang dalam tahap penyidikan. Tidak ada keluhan dari para korban.

Sesuai dengan Perpres Nomor 13 Tahun 2022 tentang Pedoman Pencegahan dan Penegakan Kekerasan Seksual (PPPCS) di Lingkungan Universitas Diponegoro, korban dapat mengadukan atau melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual Diponegoro. Universitas untuk ke depannya,” kata Budi melalui pesan singkat.

Baca Juga  Atta Halilintar Ultah, Ini Doa Ibunda Lenggogeni Faruk : Okezone Celebrity

Timnya, kata Budi, sudah memerintahkan pengelola UKM Bola Basket Undip untuk menyelidiki guna mengetahui permasalahan sebenarnya. “Kemudian Satgas PPPKS akan menindaklanjuti hasilnya,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *