Fenomena Paylater Makin Meluas di Kalangan Muda: Okezone Economy

Uncategorized39 Dilihat

JAKARTA – Episode Bayar nanti kini semakin populer di kalangan anak muda. Pasalnya, berdasarkan laporan “Memperkenalkan Perkembangan Bisnis Indonesia: Fintech Rental dan Berlangganan Paylater” yang diluncurkan Populix, 55% responden menyatakan pernah menggunakan layanan pembayaran.



Popularitas Paylater antara lain didorong oleh ketimpangan penetrasi akses kredit yang diikuti dengan pesatnya adopsi digital seiring kemudahan akses dan fleksibilitas pembayaran yang ditawarkan Paylater.

Perlu diketahui, Paylater dirancang sebagai layanan keuangan yang membantu pengguna memenuhi banyak kebutuhan sehari-hari. Namun, penting bagi pengguna untuk memastikan penggunaan Paylater terfokus pada kebutuhan sesuai skala prioritas.

Platform kredit digital Kredivo juga merupakan salah satu Paylater yang paling berpengalaman.

“Pertumbuhan jumlah pengguna dan pelaku bisnis Kredivo menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap Paylater,” ujar SVP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari, dalam Diskusi Media Terbatas, “Paylater 101 – Tren, Pola dan Dampak Pengguna”, Jakarta, Rabu, (20/3/2024).

Direktur Bisnis Digital CELIOS Nailul Huda juga menjelaskan bahwa Paylater telah menjadi layanan bisnis digital dengan potensi yang menjanjikan, seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat akan akses kredit yang mudah dan aman.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

“Paylater telah menjadi layanan bisnis digital yang memiliki potensi menjanjikan, seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap akses kredit yang mudah dan aman,” kata Nailul.

Namun menurut Nailul, edukasi mengenai penggunaan Paylater masih perlu ditingkatkan terutama dalam memahami manfaat, tanggung jawab, dan risiko Paylater.

Harap diingat, sebelum menggunakan Paylater, penting bagi pengguna untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang kemampuan finansial mereka, termasuk pendapatan dan pengeluaran bulanan, serta apakah mereka memiliki cukup uang untuk membayar tagihan Paylater dalam jangka waktu tertentu tanpa mengeluarkan biaya finansial yang berlebihan. beban. .

Baca Juga  Terkait pemekaran kota Luwu Raya, Ganjar: Demi kepentingan daerah yang kita perjuangkan: Zona Atas Negeri.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *